oleh

Akar Jati Milik H.Marijan Di Margomulyo Bojonegoro Menjadi Barang Langka Dan Bernilai Jual Tinggi

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Kerajinan Akar jati atau gembolan di Desa Geneng kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro, menjadi barang langka dan bernilai jual yang sangat tinggi setelah di olah oleh tangan – tangan kreatif seperti H,Marijan (62) contohnya .

Sejak tahun 1978 Marijan memulai menggeluti kerajinan tersebut, yang memakai bahan akar jati, dari bahan yang tidak berharga atau limbah. H.Marijan menyulap dengan tangan kreatifnya barang tersebut menjadi barang unik, contohnya meja, kursi, Gasebo, tempat selfy yang berbentuk love / hati, kerajinan tersebut harga jualnya bisa mencapai sepuluh sampai lima puluh juta rupiah.

Seperti tempat selpy yang berbentuk love / hati saja per unitnya bisa mencapai 10 juta rupiah.

Berawal dari ide memanfaatkan limbah akar jati dari hutan sekelilingnya, sangat menyayangkan kalau limbah limbah tersebut di jadikan bahan kayu bakar , oleh sebab itu dengan tangan kreativnya limbah tersebut menjadi barang bernilai jual tinggi.

Dalam perangkaian Marijan belajar secara otodidak tidak ada guru ataupun gambar yang di tiru.

Baca Juga  Di Bulan Ramadhan WBB Tetap Agendakan Rutinan Dan Berbagi Santunan

Suksesnya H,Marijan tak lepas dari dukungan istri tercintanya yaitu Hj ,Jumiati (42 thn) yang selama ini mendampinginya dalam pemasaran maupun pengiriman. Dalam pemasaran bisa mencapai luar kota bahkan luar pulau, seperti Magetan, Solo, Klaten, Jogja, Jakarta hingga luar pulau seperti Medan Sumatra Utara.

Kepada Hukumkriminal.com – Sabtu 28/05/2022, H.Marijan mengatakan, “Omset yang saya dapat setiap bulannya bisa mencapai 20 sampai 30 juta”.

Masih Marijan, ‘ saya merasa bangga karena karya saya tembus di pasar seluruh kota besar di Indonesia, bahkan sampai diluar pulau”. Pungkasnya. (Red/Hum)

Komentar

Berita Rekomendasi