oleh

Akhirnya! Lamongan Nihil Zona Merah dan BOR Melandai di Angka 17%

Lamongan, Rodainformasi.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, terus menunjukan tren penurunan. Ini terlihat dari peta yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Lamongan pada Selasa (18/8/2021).

Lamongan yang sebelumnya berada di zona merah dan kini sudah berubah menjadi oranye.

Saat dikonfirmasi wartawan, Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Lamongan Muhammad Nalikan membenarkan bahwa saat ini Kabupaten Lamongan berubah menjadi zona oranye.

“Alhamdulillah sudah tidak ada zona merah lagi di Lamongan, peta zonasi ini selalu kami perbarui setiap pekan sesuai dengan kondisi yang ada,” ujar Nalikan, Rabu (18/8/2021)

Nalikan menambahkan zona hijau atau zona risiko terkendali itu Kecamatan Kalitengah. Selain itu, empat kecamatan di Lamongan juga sudah berada di zona oranye atau zona risiko sedang dan 22 kecamatan lainnya berada di zona kuning atau zona resiko rendah.

“Satu-satunya zona hijau atau zona risiko terkendali itu Kecamatan Kalitengah,” tegasnya.

Sebelumnya tingkat kesembuhan dan BOR di Lamongan semakin membaik, seiring perpanjangan PPKM. BOR di Lamongan saat ini berada di angka 17 persen padahal pekan lalu 29 persen, sementara BOR ICU 38 persen dan sudah tidak ada zona merah di Lamongan.

Baca Juga  Sosialisasikan PPKM Darurat, Bupati YES Terjun ke Pasar

“BOR Lamongan saat ini 17 persen, BOR ICU 38 persen,” pungkas Nalikan.

EDITOR : IR /Red

SUMBER : Humas.

Komentar

Berita Rekomendasi