oleh

Antisipasi Banjir, Koramil Glagah Bersama Warga Membersihkan Eceng Gondok di Sungai Desa Bapuhbaru

Lamongan, Rodainformasi.com – Sejumlah anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0812/22 Glagah, berperan aktif untuk terjun langsung ke sungai Desa Bapuhbaru kec Glagah Kab Lamongan untuk membersihkan tumbuhan eceng gondok yang menutupi permukaan sungai yang tumbuh subur sehingga dapat menghambat saluran sungai dan dapat mengakibatkan banjir di musim penghujan ini. Minggu (04/12/2022).

Kegiatan pencegahan yang dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 0812/22 Glagah Pelda Purwanto mendapat apresiasi warga setempat, karna sejumlah warga, Muspika dan pelajar sekolah juga turut ambil bagian untuk turut serta dalam kegiatan kerjabakti yakni untuk deteksi sebelum terjadi banjir.

Dalam hal ini Danramil 0812/22 Glagah Kapten Inf Madelan mengungkapkan, “Sungai ini sebetulnya telah kita bersihkan pada beberapa waktu yang lalu bersama masyarakat, akan tetapi waktu membersikan masih ada sisa tumbuhan akibatnya tumbuh subur lagi karena sifat tumbuhan ini mudah berkembang biaknya, sehingga untuk membersihkan tumbuhan tersebut dari permukaan sungai perlu adanya penanganan secara terus menurus, terkait hal ini Koramil 0812/22 Glagah akan senantiasa memantau perkembangan tumbuhan tersebut agar tidak berdampak negatif bagi kelangsungan hidup warga setempat, untuk mengantisipasi terjadinya banjir, ungkapnya.

Baca Juga  Mengedepankan Sikap Humanis, Sat Lantas Polresta Banyuwangi Gelar Ops Keselamatan 2022

Danramil 0812/22 Glagah Menambahkan, pembersihan sungai Desa Bapuhbaru ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar seperti eceng gondok.

Sebagai solusinya, tidak ada jalan lain kecuali dengan memberikan ruang bagi gerakan kebersihan lingkungan seperti yang hari ini dilaksanakan dan disertai dengan upaya-upaya untuk mencegah timbulnya bencana seperti banjir. jelas Batuud, (Pendim0812 / Red)

Komentar