oleh

Antisipasi Melonjaknya Covid – 19, Desa Kenongosari  Soko Tuban Adakan Penjagaan Rutin.

Tuban, Rodainformasi.com  – Antisipasi melonjaknya Covid – 19 di daerah Tuban, Desa  Kenongosari Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan penjagaan secara  rutin di setiap pertigaan jalan  Desa. Rabu (30/06/2021).

Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid – 19  belum  ada tanda – tanda penurunan bahkan disinyalir adanya  peningkatan secara signifikan di daerah Tuban.

Dengan adanya kegiatan penjagaan yang  dilakukan oleh masyarakat dan Limas desa setempat di setiap pertigaan jalan masuk desa Kenongosari, setidaknya sedikit bisa membantu atas  penyebaran virus corona yang hingga saat ini masih menjadi perhatian  masyarakat.

Desa Kenongosari Soko Tuban  mengadakan kegiatan penjagaan disetiap jalan pertigaan yang dilakukan oleh linmas  dan masyarakat  untuk pencegahan penyebaran virus Covid – 19 pada orang luar desa yang masuk desa kenongosari yang tidak memakai masker
serta memberikan edukasi tentang bahaya, akibat dan dampak Covid -19 yang ditimbulkanya.

Sementara Kepala Desa Kenongosari Suamnoto kepada Jurnalis  (Rodainformasi. com) membenarkan adanya kegiatan penjagaan tersebut yang dilakukan Linmas dan dibantu masyarakat setempat  semata – mata untuk kondusifitas desa kenongosari dari penyebaran virus corona yang menjadikaan momok menakutkan bagi masyarakat’ tegasnya.

Baca Juga  PMI Bojonegoro Gelar Lomba Donor Darah Fotogenik

Kades Suamnoto menambahkan menghimbau kepada warganya agar lebih berhati – hati dan waspada akan bahaya Covid -19 , taati dan patuhi akan prokes dengan 5 M , ‘tambahnya.

Penjagaan diadakan secara bergantian dengan dua sip , sip pertama pada jam 9.00  — 13 . 00 Wib , sip ke dua pada Jam 13.00 — 21.00 Wib untuk setiap harinya, ‘ungkap Mifta Ketua BPD desa Kenongosari

Masih dari kepala desa bagi masyarakat luar desa yg masuk desa kenongosari yg tidak menggunakan masker  tidak di tolah bahkan sebaliknya  di berikan  masker.

Demi menjaga penyebaran covid ini maka di desa kami mengadakan penjagaan bagi masyarakat yg dari luar desa . apa lagi desa kenongosari ini banyak orang luar desa kluar masuk mengambil pasir dari Bengawan solo, ” Tukasnya. ( DM RI ).

Komentar

Berita Rekomendasi