Babinsa 0812/16 Sekaran  Laksanakan Pendampingan dan Pemantauan Penyaluran BLT DD

Lamongan, Rodainformasi.com  – Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Sertu Nanang melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan ini  berlangsung di Balai Desa Taji Kecamatan Maduran ,Rabu (29/03/2023).

Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Nanang ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat, dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, pasca pandemi covid 19 yang melanda. Program ini merupakan bantuan selama 3 bulan terakhir yaitu bulan Januari sampai Maret sebanyak 900.000 rupiah.

Sertu Nanang mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan dengan baik.
“Saya menghimbau kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya,yaitu dengan mendahulukan kebutuhan pokok serta tetap selalu bersukur” ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Nanang menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat agar dapat memanfaatkan momen ini sebagai momentum untuk terus bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga  Kompak, Kapolres Bersama Dandim 0813/Bojonegoro Gelar Halal Bihalal

“Kami juga berharap agar masyarakat dapat bekerja lebih giat guna meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Bantuan dari pemerintah ini selayaknya dapat menjadi pemacu dalam bekerja dan selalu berdoa kepada Tuhan YME” Pungkas Sertu Nanang.

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf Sobar Atnanto mengatakan bahwa tujuan Babinsa melaksanakan pemantauan penyaluran BLT DD ini adalah untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif saat kegiatan berlangsung. Ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. (Pendim 0812/ Red)

Komentar