Babinsa Kepohbaru Bojonegoro bantu percepatan Pembangunan Ponpes Mambaul Falah Brangkal

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Dalam rangka membantu percepatan pembangunan salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) diwilayah binaan, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kepohbaru Kodim 0813 Bojonegoro, gotong-royong bersama masyarakat dalam karya bakti pengecoran gedung Ponpes Mambaul Falah Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 0813-07/Kepohbaru Kapten Inf Ilyas Rosidi diantaranya Pengasuh Ponpes Mambaul Falah, para Santri, masyarakat Desa Woro dan Brangkal serta warga masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

Dikonfirmasi, Kamis (11/5/2023), Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Inf Ilyas Rosidi, menyampaikan bahwa karya bakti dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat agar semakin kokoh.

Selain itu, karya bakti tersebut juga merupakan implementasi dari kegiatan kewilayahan yakni Pembinaan Teritorial (Binter). Menurutnya, kegiatan itu juga merupakan bagian tugas pokok dari TNI AD dalam rangka pemberdayaan wilayah khususnya dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karya bakti ini adalah bagian dari tugas kewilayahan dalam Binter, juga untuk mendukung, memotivasi dan memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.( Pendim0813/ Red)

Baca Juga  Polisi Tetapkan Dua Orang Pesilat Sebagai Tersangka Pengeroyokan Tukang Las di Gresik

Komentar