oleh

Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Lamongan, Lakukan Fogging dan Disinfektan Cegah Meluasnya Demam Berdarah di Wilayah Binaan

Lamongan, Rodainformasi.com – Dalam rangka pencegahan demam berdarah dan antisipasi penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serda Joko lakukan penyemprotan fogging dan disinfektan.

Suatu cara dalam pencegahan sejak dini penyakit Demam berdarah dengue (DBD) dan pencegahan varian baru virus covid 19, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim relawan melakukan penyemprotan fogging dan cairan disinfektan di Desa Talunrejo Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan. Rabu (30/11/2022).

Dapat kita lihat seperti yang dilakukan oleh Serda Joko Babinsa Desa Talunrejo Koramil 07/Bluluk jajaran Kodim 0812/Lamongan. Babinsa menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan DBD dan Penyebaran Virus Covid-19.

”Saya sebagai Babinsa Desa Talunrejo selalu menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat, lingkungan yang bersih khususnya selalu mempedomani 3 M yaitu Menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan juga mengubur barang bekas” ujar Serda Joko.

Babinsa Serda Joko menambahkan, DBD juga dapat dicegah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.Kegiatan ini akan berlangsung secara terus menerus dan berkala, “Penyemprotan fogging akan terus kami lakukan secara bertahap. Masyarakat sebisa mungkin menghindari gigitan nyamuk, tidur menggunakan kelambu dan juga menyalakan anti nyamuk. Ini semua demi menjaga kita semua dari bahaya demam berdarah” pungkasnya.

Baca Juga  Bulutangkis Merdeka Cup 2022 Masuk Babak Final, Bupati Bojonegoro: Selamat untuk Para Juara 

Sementara itu,Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Cba Sahuri menyampaikan bahwa TNI AD khususnya Satuan Komando Kewilayahan melalui Babinsa harus mampu menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat, menjadi pelopor bagi kesejahteraan masyarakat dan senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan perbuatannya. (Pendim 0812 / Red).

Komentar