Babinsa Koramil 0812/11, Latih PBB Siswa SMK NU 2  Kedungpring, Bentuk Karakter Disiplin

Lamongan, Rodainformasi.com – Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring Serka Imam melaksanakan pembinaan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi SMK NU 2 Kedungpring, bertempat di Lapangan SMK NU 2 Kedungpring, Rabu (24/05/2023).

Babinsa Serka Imam menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat,disiplin dan pantang menyerah.

“Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945″ ujarnya.

“Dengan cara ini diharapkan para siswa akan mampu meningkatkan rasa nasionalisme , kedisiplinan, kekompakan serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah” tambahnya.

Latihan yang diberikan Serka Imam itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera.

Di tempat terpisah, Pj Danramil 0812/11 Kedungpring Pelda Joko Prayogo mengatakan pentingnya latihan PBB ini sebagai pendidikan dasar kedisiplinan serta bekal untuk generasi muda Bangsa dalam menyongsong masa depan.

Baca Juga  IKMD Gelar Deklarasi, Bupati Anna Mu'awanah Dukung Pelaksanaan Pembangunan Bojonegoro

“PBB adalah latihan dasar kedisiplinan. Ini dapat membentuk karakter yang kuat kepada para siswa sebagai bekal di kemudian hari. Kami berharap dengan latihan ini, para siswa akan menjadi pribadi yang mandiri dan disiplin” ucapnya.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(Pendim 0812 / Red)

Komentar