oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Tuban Bagi Ratusan Paket Sembako

Tuban, Rodainformasi.com – Ratusan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang berada di beberapa titik di Tuban terlihat sumringah, pasalnya mereka baru saja mendapat bantuan sosial dari polres Tuban. Bantuan berupa paket sembako itu sengaja diberikan oleh polisi kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19, minggu (11/07).

Untuk menghindari kerumunan 100 paket sembako berisikan Beras (3 kg), minyak goreng (1 kg), gula pasir (2 kg), mie instan (6) bungkus serta masker (10) buah tersebut dibagikan secara berkeliling.

Sasaran pertama adalah abang tukang becak yang ada di perempatan karang waru. Terlihat usai menerima bantuan sembako para tukang becak langsung tersenyum bahagia. Pantas saja sejak mewabahnya Covid-19 praktis penghasilan mereka langsung menurun.

Tak hanya para tukang becak, paket bantuan itu juga menyasar warga lain kurang mampu dampak pandemi ini. Mulai dari pedagang asongan, tukang sampah hingga anak yatim. Tak heran, jika mereka pun turut bahagia saat menerima bantuan tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., saat dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga  Sidak PPKM Mikro Ulujami, Kapolri Minta Pengawasan Ketat ke Warga yang Isoman

Ada sekitar 100 paket sembako yang kita bagikan, ini merupakan kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 ini” ucap AKBP Darman.

“Untuk menghindari kerumunan Kita bagikan secara berkeliling, tadi ada beberapa titik lokasi bantuan disalurkan. Kita cari tempat para tukang becak dan asongan yang biasa mangkal serta warga kurang mampu” Imbuhnya

“Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di massa PPKM Darurat Covid-19 ini” Pungkasnya.
(Hum/DM).

Komentar

Berita Rekomendasi