oleh

Bupati Bojonegoro Imbau Warga Ketatkan Prokes

Bojonegoro, Rodainformasi.comBupati Bojonegoro menegaskan agar seluruh lapisan masyarakat semakin memperketat protokol kesehatan (prokes). Sosialisasi masif ini disebabkan karena telah ditemukannya kasus varian terbaru Covid-19 di Bojonegoro.

Hal ini disampaikan Bupati Anna Mu’awannah di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kamis (17/6/2021) melalui sosialisasi pembinaan dan peningkatan kapasitas penguatan lembaga kemasyarakatan desa untuk pengurus RT/RW se-Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Acara dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (DP3AKB), Camat Kalitidu, Kepala Desa se-Kecamatan Kalitidu, serta ketua RT/RW di enam desa. Yakni Desa Pilangsari, Desa Pungpungan, Desa Panjunan, Desa Mojosari, Desa Ngujo, dan Desa Mayangrejo.

‘’Peran RT/RW untuk membantu pemerintah desa. Saya berpesan agar terus melakukan sosialisasi pada masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir dan akhir-akhir ini kasus Covid-19 di Bojonegoro merangkak naik,” tegas Bupati Anna.

Kepala Dinas DMPD Machmuddin menambahkan, sosialisasi pembinaan yang telah dilakukan ke lima kalinya ini tetap menjalankan prokes kesehatan dengan ketat. Selain itu, juga meminta keterlibatan ketua RT/RW dalam proses sosialisasi prokes Covid-19 agar terus dilakukan oleh warga.

“Ketua RT/RW memiliki peranan penting dalam kepemerintahan. Baik itu dalam perencanaan pembangunan, memberikan trik dan strategi. Begitu juga dalam memerangi Covid-19,” ucap Machmuddin.
(Red)
EDITOR :Irawan

Baca Juga  LEMKAPI, Berikan Penghargaan Presisi Award Kepada Dirlantas Polda Jatim.

Komentar

Berita Rekomendasi