Bupati Bojonegoro Kepada Para Pemuda: Selalu Disiplin dan Kerja Keras untuk Bisa Berkompetisi

Bupati Bojonegoro Kepada Para Pemuda: Selalu Disiplin dan Kerja Keras untuk Bisa Berkompetisi

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberi motivasi para pemuda agar selalu disiplin dan kerja keras. Dengan bekal itu, pemuda akan bisa berkompetisi di tingkat global.

Motivasi ini disampaikan Bupati Anna Mu’awanah saat memberi sambutan dalam acara kepemudaan yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro. Kegiatan bertema ‘Pemuda Tangguh Berkarakter’ ini diikuti 150 pemuda dan digelar di aula KODIM 0813 Bojonegoro, Selasa (25/7/2023).

Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan hidup harus melihat peluang sesuai zamannya. Karena kompetisi era dulu berbeda dengan kompetisi sekarang yang lebih luas.

“Dulu mungkin kompetisi yang ada antar kecamatan, tapi sekarang antar kabupaten, provinsi bahkan kalian bisa mengharumkan nama Indonesia,” tandasnya.

Bupati perempuan pertama Bojonegoro tersebut juga memotivasi para pemuda yang menjadi peserta agar menjadi pemuda yang disiplin, pekerja keras dan berintegritas.

“Percuma punya IQ tinggi kalau kita tidak disiplin dan pekerja keras. Orang disiplin itu bisa mengalahkan orang yang cerdas tapi malas,“ ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Berangkatkan 118 Dan Official di POPDA Ke - 13 Dan Peparpeda Ke 1 Jatim

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto menyampaikan bahwa para pemuda yang hadir saat ini adalah agen-agen perubahan dan harus bersemangat.

“Buka hati nurani anda semua, 20 tahun yang akan datang adik-adik yang duduk di sini yang akan memimpin bangsa dan negara ini. Saya harap adik-adik semua bisa menjadi agen perubahan di Bojonegoro,” tegasnya.

Banyaknya hoax di media sosial, lnjut Dandim 0813 Bojonegoro, para pemudalah yang bertugas untuk memberantasnya. Hal tersebut untuk mengkontrol perubahan-perubahan yang ada di tengah kemajuan dan kecanggihan teknologi.

“Saya sudah pernah tugas di beberapa wilayah, tapi di Bojonegoro ini sangat kondusif dan sangat aman,” bebernya.

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Amir Syahid memaparkan, sebanyak 150 peserta terdiri dari purna Paskibraka dan calon Paskibraka 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia khususnya pemuda Kabupaten Bojonegoro.

“Di mana pemuda sebagai agen perubahan, diharapkan memiliki karakter dan jiwa semangat bagaimana mengenali lingkunganya. Adapun purna paskibraka Indonesia Kabupaten Bojonegoro dan Calon Paskibraka 2023 agar memiliki karakter, rasa kebangsaan,” pungkasnya.( Bojonegorokab / Red)

Baca Juga  Warga Bojonegoro Padati Jl MH Thamrin, Ikut Rayakan Imlek dan Cap Go Meh

Komentar