Bupati Bojonegoro Sidak Swalayan dan Pasar Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Aman Jelang Lebaran

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan sidak swalayan dan pasar desa untuk memastikan harga bahan pokok (bapok) stabil dan stoknya aman jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri dan libur lebaran minggu depan (Jum’at, 14/4/2023)

Dalam sidaknya, Bupati Anna didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, Ka Bulog Sub Divre III, serta Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM. Bupati beserta rombongan sidak Swalayan Bravo yang lokasinya di Jl. Pemuda Bojonegoro.

Irwin Dirut PT. Saudara Sejati (Bravo Swalayan) menerangkan Penjualan menjelang lebaran meningkat 30%, peningkatan tertinggi pada sektor kebutuhan pokok, seperti gula, minyak, tepung, dan bahan pokok lainnya. Namun pihaknya menyatakan kebutuhan pokok terbilang aman hingga H+ lebaran

Bupati Anna juga menyempatkan meninjau Gudang untuk melihat system keamanan dan batas maksimal barang. Mengingatkan kepada direktur untuk memastikan keamanan para pelanggan dengan memperhatikan fasilitas parkir, ketersediaan kasir dan kapasitas gedungnya. Terakhir Bupati mengingatkan agar THR karyawan agar segera diberikan.

Baca Juga  Irjen Nico Afinta Adalah Kapolda Yang Cerdas, Lugas, Tegas dan Ikhlas

Selanjutnya Bupati Anna melakukan sidak pasar Kecamatan Kapas diawali dengan peninjauan di kios-kios para pedagang beras, daging sapi, daging ayam, dan telur. Dilanjutkan di kios pedagang cabai sampai bawang merah dan bawang putih.

Bupati Anna dan rombongan juga sempat membeli dan berdialog dengan penjual serta bersapa dan berfoto bersama dengan pembeli.

Salah satu pedagang di pasar kapas, Masru’ah, mengaku kaget dikunjungi orang nomor satu di Bumi Angling Dharma tersebut. Kedatangan Bupati Anna beserta rombongan disambut antusias pedagang dan pembeli.

“Senang ada Bu Anna (Bupati) hadir kesini, bisa langsung curhat. Tadi saya usul lapaknya diperlebar biar dagangannya tambah luas,”ungkapnya sumringah(*)

Komentar