oleh

Bupati Tuban Bersama Wabub Dan Dandim Tinjau Vaksinasi Ke Dua Di Klenteng

Tuban, Rodainformasi.com – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE, bersama Wabup H. Riyadi, SH., dan Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dalam rangka Serbuan Vaksin Kodim 0811/Tuban di Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Kamis (12/08/2021).

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksin dosis kedua kali ini sebanyak 4.700 dosis disiapkan untuk seluruh warga Tuban. Jumlah tersebut sangat mendukung upaya Pemkab Tuban, terkait keberhasilan pelaksanaan vaksinasi yang diserukan dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, dan desa.

Pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten Tuban telah mencapai 150 ribu suntikan untuk dosis pertama, dan 57 ribu untuk dosis kedua. “Ditambah dengan hari ini total vaksinasi untuk dosis kedua mencapai kurang lebih 61 ribu dosis,” ungkapnya.

Bupati Tuban menekankan, akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan vaksinasi di tingkat kecamatan. Mengingat banyak warga dari luar wilayah Kecamatan Tuban mengikuti vaksinasi di Kecamatan Tuban.

“Hal tersebut terjadi kemungkinan ketersediaan vaksin di Puskesmas kosong,” sambungnya.

Baca Juga  Istri Awak KRI Nanggala Dapat SIM Gratis di Mojokerto

Mas Bupati menyatakan Pemkab Tuban bersama TNI dan Polri akan melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama, dan kedua pada akhir pekan ini. Sasarannya mulai dari usia 12-17 tahun, lansia, dan masyarakat umum.

 

Pemkab Tuban menargetkan vaksinasi mencapai 10-20 ribu dosis setiap harinya. Meski demikian, pencapaian target tersebut sangat dipengaruhi supply dan ketersediaan vaksin oleh pemerintah pusat, TNI, maupun Polri.

“Kami saling bersinergi dalam penanggulangan12/08/2021 pandemi Covid-19 agar masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Romli warga asal kecamatan Montong mengatakan mengikuti vaksinasi di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban lantaran stok di kecamatannya kosong. Sebelumnya, dirinya mengikuti vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Montong. “Meskipun jauh dari rumah saya tetap berangkat supaya bisa mengikuti vaksin dosis kedua,” ujarnya.
(Hum /DM Kabiro).

Komentar

Berita Rekomendasi