oleh

Bupati YES Pastikan Vaksinasi Covid – 19 Bagi Anak SMP Dan SMA

Lamongan, Rodainformasi.com — Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terjun langsung ke lapangan memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar pada hari ini (16/07/21) di SMP Negeri 1 Lamongan.

Sebelumnya, telah dilakukan vaksinasi bagi anak di Lapangan Kodim sebanyak 500 peserta.

“Jadi sesuai arahan Bapak Presiden dan Ibu Gubernur, supaya juga memprioritaskan anak-anak sekolah, baik SMP maupun SMA, untuk Kabupaten Lamongan sudah memulai dari kemarin,” kata bupati.

Vaksinasi bagi anak remaja usia 12 tahun ke atas menjadi penting karena menurut data Satgas Covid-19 1 dari 8 rentan tertular virus apalagi varian delta.

Saat ini, pelaksaan vaksinasi di Lamongan untuk dosis pertama hampir 16 persen, dosis kedua hampir sekita 76 persen.
Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen untuk menggenacarkan vaksinasi ini agar tercipta kekebalan kelompok sebelum HUT RI sebagaiman target dari Gubernur Khofifah.

“Seperti apa yang disampaikan Bu Gubernur bahwa herd immunity yang kita harapakan di bulan Agustus nanti bisa mencapai 70 persen,” ungkapnya.

Setelah SMPN 1 Lamongan, Serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI-Polri akan berlanjut ke sekolah-seklah lain sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Baca Juga  Warga Desa Ngemplak - Baureno Semangat Ikut Vaksinasi

Bupati berharap dengan vaksinasi ini sekolah tatap muka dapat terlaksana secepatnya. “Saya optimis bahwa herd immunity ini nanti dapat kita capai secara nasional, dan sekolah tatap muka pun juga bisa segera dilaksanakan,” imbuhnya.
(Hum/Ir/Red).

Komentar

Berita Rekomendasi