Cangkrukan Kamtibmas dan Jum’at Curhat, Kapolres Bojonegoro Perkenalkan Program Polisi RW

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat(Harkamtibmas), Polres Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas dan Jum’at Curhat di Balai Desa Sumodikarang Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(26/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, Kasat Binmas, Forkopimca Dander, Kepada Desa se Kecamatan Dander, perwakilan Perhutani, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat(BKP) Dander dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Dander atas kerjasamanya dalam menjaga Harkamtibmas khususnya di wilayah Dander.

Kegiatan Cakrukan Kamtibmas sekaligus Jum’at Curhat sebagai sarana menyampaikan atau tukar pendapat terkait Kamtibmas dan juga bisa menampung aspirasi atau keluhan dari warga masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini semua saran masukan, uneg-uneg atau keluhan dapat terakomodir,” kata Kapolres dihadapan peserta Cangkrukan Kamtibmas dan Jum’at Curhat.

Lanjut Kapolres, Polres Bojonegoro telah melaunching program Polisi RW. Adanya Polisi RW untuk bersinergi, bekerjasama dengan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para ketua RW bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menampung segela permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Baca Juga  Polres Gresik Tetapkan Tersangka Oknum Kepala Sekolah Pukul Siswi hingga Pingsan

“Polri menugaskan anggotanya disamping tugas pokoknya sehari-hari juga sebagai Polisi RW dengan maksud menampung segela permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan saat masih dini, tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar,” ucapnya.

AKBP Rogib Triyanto menambahkan komitmen Polri khususnya Polres Bojonegoro ada program “Matur Pak Kapolres” bila ingin menanyakan terkait pelayanan atau pengaduan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas atau permasalahan lain, bisa menghubungi via WhatsApp (WA) di nomor Matur Pak Kapolres.

“Dengan adanya program tersebut, setiap permasalahan dapat diselesaikan di tingkat desa namun melihat bobot permasalahan tersebut sehingga tidak perlu sampai ditingkat Polsek/Polres,” imbuh Rogib Triyanto.

Diakhir sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Mohon dukungan dan kerjasamanya terhadap program-program dari Polres Bojonegoro.

Acara selanjutnya pemberian sarana kontak secara simbolis dari Kapolres Bojonegoro kepada perwakilan anggota Linmas.

Dilanjutkan penyampaian materi dari Bakesbangpol dan Sat Binmas Polres Bojonegoro. ( ResBjn/ Red)

Komentar