Dalam Rangka Bersih Desa, Desa Karang Pranti  Gelar Pengajian Umum Agar Masyarakatnya Hidup Sejahtera

Probolinggo,Rodainformasi.com – Pengajian umum dalam rangka Haul almarhum Al Arif-Billah Hadrotus Syeikh KH. Moh Hasan, KH. Hasan Saifouridzall Masyayekh Genggong sekaligus Selamatan Desa digelar Pemdes desa Karangpranti , kegiatan ini berlangsung di halaman balai desa Karangpranti kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Minggu, 06/08/23.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kyai Mohammad Hasan Maulana dari Genggong, Tokoh tokoh Agama setempat (Mohammad Hasan Arsyad, Non Aksan Samsudin, Habib Abubakar bin Daud al Idrus dan Gus Ulul Asmi) turut mengundang pula Camat Pajarakan serta jajaran Muspika, Kepala Desa Karangpranti Abdullah serta ratusan warga desa Karangpranti yang sejak bakda maghrib telah berkumpul di balai desa.

Dibuka dengan bacaan surat Yasin dan Tahlil oleh grup hadrah dari Majelis Al Khair Wal Barokah Genggong acara berlangsung khidmat dan tertib.

Kyai Mohammad Hasan Maulana dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk selalu memohon ampunan Allah SWT dan memohon keselamatan di dunia dan akhirat, “Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina ‘adzabannar  – Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka”, pesannya, selanjutnya acara tausiah disampaikan oleh Mohammad Hasan Arsyad.

Baca Juga  Cegak Konflik Antar Perguruan, TNI Jajaran Kodim 0812 / Lamongan Pasang Banner Himbauan

Menurut Kepala Desa Karangpranti Abdullah Kegiatan ini setiap tahun selalu dlaksanakan di bulan muharram.

Kata Abdullah, “Pengajian dan selamatan desa selama ini selalu kami laksanakan dan bekerjasama dengan Majelis Al Khair Wal Barokah Genggong setiap tahun”, ujarnya.

Lebih lanjut katanya, “Tujuan kami adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan memohon berkah dan barokah keselamatan bagi seluruh warga desa Karangpranti pada umumnya”, pungkasnya. (Bbng)

Komentar