oleh

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75 Pemkab Lamongan Bersama TNI /Polri Gelar Vaksinasi Gratis Di Alun – Alun Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com — Dalam rangka HUT Bhayangkara yang diperingati setiapa 1 Juli Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Kodim 0812 dan Polres Lamongan melakukan kegiatan Vaksinisasi gratis pada Sabtu (26/06/2021) diAlun – Alun Lamongan.

Menurut Bupati Yuhronur pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 sudah dilakukan secara cepat dan tepat salah satunya yakni dengan melokalisir beberapa tempat yang berindikasi penyebaran tinggi agar tidak menular ke desa-desa yang lain.

“Terkait penyebaran covid, terus kita pantau dan kita lakukan secara cepat dan tepat sesuai arahan,” katanya saat hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana  menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah seluruh warga di 27 Kecamata di Lamongan dengan dipusatkan salah satunya di Lamongan.

Sehingga program 1 juta vaksin tiap hari pada tanggal 1 juli yang dicanangkan oleh Presiden Jokwoi dapat terlaksana dengan baik.

“Hari ini, jumlah vaksin seluruhnya, total 9900 vaksin, dengan sasaran vaksin seluruh warga Kabupaten Lamongan di 27 kecamatan, salah satunya kita pusatkan di Alun-alun Lamongan ini,” katanya.

Baca Juga  Kapolda Jatim Memakaikan Masker Secara Langsung ke Masyarakat Saat Pembagian Masker di Pasar Simo

Kemudian, beberapa perusaahaan di Lamongan juga diminta untuk segera melakukan vaskinasi gotong royong bagi seluruh karyawanna dan memperketat protokol kesehatan.

“InsyaAllah minggu depan sudah akan dimulai ada perusahaan Kebun Tebu Mas yang melakukan vaksinasi kepada karyawannya secara gotong royong. Ini juga saya sampaikan ke perusahaan-perusahaan yang lainnya di Lamongan supaya diikuti,” kata Bupati.

Percepatan vaksinisasi gotong royong dilakukan agar dapat mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat khususnya Kabupaten Lamongan.

“Jadi kita upayakan mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok), supaya khususnya di Kabupaten Lamongan segera masyarakat divaksin semua, dan kita terus himbau kepada masyarakat, pakai masker, pakai masker,” imbuhnya.

Bupati berpesan pada seluruh masyarakat yang sudah divaksin tetap perhatikan protokol kesehatan; memakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan.
(Tp Hum/red).

Komentar

Berita Rekomendasi