Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 78 Desa Asembagus Kraksaan Gelar Bermacam Lomba

Probolinggo, Rodainformasi.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Desa Asembagus kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo menggelar berbagai macam lomba  untuk memeriahkannya, kegiatan ini dilaksanakan di halaman balai Desa Asembagus, Minggu, 06/08/23.

Adapun jenis lomba yang di gelar antara lain, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, lomba topi pancing, lomba balap bakiak, lomba catur, lempar bola dalam ember, lomba tenis meja, bola voli, lomba lari estafet, lomba bola dalam gelas dan jalan santai.

Perhelatan peringatan HUT RI ke 78 ini dilaksanakan oleh panitia Desa Asembagus , Adapun ketua panitia lomba Yodi Ferniawan , kemudian kepala desa Asembagus Ali Ibang Fansuri dan juga pemuda karang taruna “Asembagus Bersatu”.

Ketua panitia Yodi Ferniawan mengatakan, “Untuk lomba bakiak yang berlangsung malam ini, untuk juara 1 uang sebesar 100 ribu , Juara 2 uang sebesar 60 ribu  dan Juara 3 uang senilai 40 ribu  dan untuk semua hadiah tersebut langsung dari kepala Desa Asembagus, Ali Ibang Fansuri”, ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Gelontorkan BKK Untuk Bangun Jalan Desa

Ali Ibang Kades Asembagus turut menyampaikan semua kegiatan ini, selain untuk memeriahkan HUT RI  ke 78 , juga untuk menghibur seluruh warga desanya agar lebih bersemangat dan semakin tinggi dalam mencintai tanah air.

Katanya, “Syukur alhamdulillah kegiatan ini dapat berlangsung dengan meriah, ini berkat kerja keras dan loyalitas panitia pelaksana yang sudah dibentuk jauh hari sebelumnya”, ungkapnya.

Lebih lanjut katanya, ” Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, semua warga semakin cinta dan menghargai semua jasa para pahlawan yang telah berkorban demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya.

Ali (32) warga setempat berujar, “Sangat menyenangkan sekali, setiap tahun saya menanti adanya kegiatan seperti ini, kita tahu beberapa tahun sebelumnya sempat kosong karena adanya larangan akibat wabah penyakit Covid 19, pungkasnya. (Bbng)

Komentar