Dandim 0812 Lamongan Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru dan Pengantar Tugas Anggota di Koramil jajaran

Lamongan,Rodainformasi.com -Dandim 0812 Lamongan Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han. Memimpi acara tradisi penerimaan 24 anggota warga baru dan pelepasan 26 anggota pull dalam pengantar tugas pembukaan dan penutupan pembekalan Babinsa baru di koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan yang dihadiri seluruh anggota Makodim dan yang bertempat di lapangan apel Makodim 0812 Lamongan. Rabu (30/08/2023).

Acara Tradisi penerimaan waega baru merupakan suatu wujud tanda penghormatan kepada anggota baru yang datang di satuan baru.

Dalam sambutanya Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Satuan Teritorial Kodim 0812/Lamongan kepada 24 anggota warga baru.

Dirinya berharap anggota yang baru, dapat segera beradaptasi di satuan teritorial kodim 0812 Lamongan dan menguasai wilayah serta menjalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dan masyarakat di wilayah binaan

“Selamat datang di Kodim 0812/Lamongan kepada anggota warga baru dan anggota Pul yang lama dalan pelepasan pengantar tugas dalam pembekalan Babinsa baru ke koramil jajaran kodim 0812 Lamongan, segeralah adaptasi dan kenali tugas yang ada di satuan dan di wilayah, Jika ada hal yang belum jelas bisa ditanyakan kepada anggota yang lama” ujar Dandim.

Baca Juga  ASTUTI, Berbagi Bansos Di Kecamatan Kedung Adem Bojonegoro.

“Menjadi prajurit pindah jabatan atau satuan sudah merupakan hal biasa. Oleh sebab itu merupakan tuntutan organisasi serta menambah pengalaman bagi kita semua.Untuk itu, kita semua dituntun agar selalu belajar sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik” Tambah Dandim 0812 Lamongan.

Lebih lanjut disampaikan tradisi penerimaan warga baru dan pelepasan anggota pul Ke koramil jajaran kodim 0812 Lamongan ini dilakukan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit, serta menumbuh kembangkan jiwa teritorial, patriotisme, etos kerja, soliditas, dan komitmen pengabdian Prajurit, serta merupakan tradisi Kodim 0812 Lamongan

“Segera beradaptasi di lapangan serta menjunjung tinggi kehormatan satuan. Serta bisa berkomunikasi dengan aparat pemerintah dan masyarakat, karena Kodim merupakan satuan teritorial berbeda dengan Batalyon. Laksanakan tugas dengan iklas dan bertanggung jawab serta segera beradaptasi di wilayah baru dan hindari sekecil apapun pelanggaran karna akan berdampak kepada diri sendiri maupun keluarga dan rekan sekitar”Pungkasnya. (Pendim0812/ Red)

Komentar