Desa Bedahan Kec. Babat Mendapatkan Penghargaan Desa Terbaik  Dari Menteri Keuangan  Negara.

Lamongan, Rodainformasi.com – Pemerintahan Desa Bedahan  dibawah kepemimpinan Yuli Dariyanto, selaku Kepala Desa Bedahan bersama Perangkat desa, lembaga desa, serta dari unsur lainya secara terus menurus telah berbenah untuk memacu kemajuan Desa  Bedahan  yang lebih baik. Jum’at ( 3/03/2023 )

“Kantor Desa Bedahan yang lokasinya di Jalan Nasional  Babat – Lamongan,  Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan , lokasi keberadaanya jika dimusim  penghujan rentan adanya banjir dan tumpukan sampah , mengingat  depan dan samping Balai desa ada jalur sungai .

Di era kepimpinanya  Yuli Dariyanto, sejak menjabat  Kepala Desa Bedahan tahun 2016, dalam mengatasi sampah dan banjir bukan menjadi pesimis   justru menjadi tantangan. Bersama masyarakat dan unsur lainya secara bergotong royong melakukan kerjabakti untuk membersihkan sampah dan penanggulangan banjir.

“Dalam perjalananya  memimpin desa Bedahan pro dan kontra di masyarakat pasti ada  hal yang demikian itu biasa dan wajar dialam demokrasi  karena ke semuanya  pada dasarnya mengingkan  yang terbaik untuk desanya , kami selaku Kades Bedahan,  Bapak masyarakat, sangat apresiasi bila mana ada hal seperti itu, karena itu juga sangat  mencerdaskan,” Jelas Kades.

Baca Juga  TNI - Polri Dan Intansi Terkait, Siapkan  Penyekatan Tiga Titik  Larangan Mudik, Di Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Masyarakat Bedahan boleh bangga, saat digelar Musyawarah perencanaan pembangunan Kec. Babat tahun 2023 yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Babat pada Senin ( 20/02/2023 ) dalam rapat disebutkan  secara lesan  oleh pihak PMD Lamongan ( Hari)  yang mengatakan di Kecamatan Babat ada 3 desa yang  mendapakan   penghargaan dari Menteri Keuangan Negara ( Sri Mulyani ), yakni desa Bedahan, desa  Moropelang  dan desa Plaosan.

Terkait hal tersebut , Kades Bedahan Yuli Dariyanto saat dimintai keterangan oleh rodainformasi di Kantornya  pada Senin 27 Februari 2023, membenarkan  bahwa Desa Bedahan mendapatkan penghargaan desa terbaik dari Menku ( Sri Mulyani ). Hal itu  dinilai  atas kinerja terbaik yang isinya dimungkinkan adanya pelaporan – pelaporan , SPJ, masalah stunting, masalah kemiskinan , serta bantuan pemerintah yang tersalurkan dimasyarakat hal ini sangat berpengaruh dimasyarakat hingga  masalah stunting  tidak ada, angka kemiskinan menurun , Jelas Kades.

Yuli Dariyanto menambahlkan, dengan mendapatkan  penghargaan desa terbaik dari Menteri Keuangan Negara hal itu  menjadikan motivasi dan support Pemdes Bedahan agat kedepanya Desa Bedahan akan lebih baik dan maju, dan kami pun juga menghimbau kepada patner kami  para Perangkat desa Bedahan untuk selalu meningkatkan etos kerja sesuai dengan tupoksinya dan tanggap akan kepentingan masyarakat, membina hubungan yang  harmonis di masyarakat,  karena kami semua pada dasarnya  adalah pelayan masyarakat. Lebih dari pada itu, karena kita semua adalah abdi pelayan masyarakat kita  harus jemput bola bukan menunggu bola, diibaratkan jangan sampai  daun jatuh 1 dimasyarakat  Perangkat desa tidak tau

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi, Perlu Kerjasama Berbagai Pihak

Harapan kami Pemdes Bedahan kedepan untuk Desa Bedahan akan lebih baik dan maju, ,Pungkasnya. ( Ir/ Red)

Komentar