oleh

Di Duga Faktor Bongkar Muat Barang  di  Jalan Raya Babat — Bojonegoro,  Arus Lalulintas  Menjadi Tersendat

Lamongan, Rodainformasi.com –Dalam sehari – harinya  di ruas jalan raya  nasional  situasinya  menjadi macet  kendaraan yang melintas padat  merayap tanpa adanya penertiban, terkesan adanya  pembiaran  dalam hal ini  merugikan pengguna jalan lainya  seperti, kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun  Bus dan  Truk  sejenisnya,  karena tidak menutup kemungkinan akan terjadinya  musibah kecelakaan. Selasa ( 19/04/2022)

“Telah di ketahui bersama  bahwa semua jenis kendaraan bermotor sesuai aturan dikenakan bayar pajak , berdasar hal  itu tentunya  pengendara  berharap bisa  menikmati jalan  yang lancar  tanpa adanya rintangan  sehingga dalam perjalananya tepat waktu kecuali ada faktor penyebab lainya.

Pantauan awak media di lapangan  di ketahui  macetnya kendaraan bermotor  adanya aktivitas  bongkar muat barang di depan beberapa Toko Agen di jalan raya tersebut  dan  pengaturan parkir oleh  petugas parkir yang  menempatkan mobil yang mau belanja atau muat barang di kedua sisi bau jalan , ditambah  pengaturan oleh petugas parkir liar  yang tanpa memperdulikan  pengguna jalan  lainya yang melintas sehingga terlihat semrawut.

Baca Juga  Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Tuban Libatkan 326 Personil Gabungan

Lebar jalan  kurang lebih 6 meter ini terlihat  menyempit  hingga  memperlambat laju kendaraan  yang melintas karena  harus menunggu giliran kendaraan yang mau jalan  baik dari arah Bojonegoro  maupun dari arah Lamongan hingga terjadi macet dan antrian panjang.

Kejadian ini sudah  berlangsung lama  dari hari ke hari dari bulan ke tahun tanpa adanya pengawasan atau penertiban , hal ini diperkuat pengakuan dari salah satu warga sekitar  dan pengemudi Box  lintas provinsi inisial ( BS )  warga surabaya ketika dikonfirmasi awak media saat  jalan macet yang mengaku hampir dua minggu sekali melintas jalan ini  dan macet.

Senada dengan yang di katakan pengemudi  Truk tangki BBM  antar kabupaten,  saya sering  lintas sini mas , tapi yang saya dapati jalan raya ini  pasti macet , masak setiap hari melintas di jalan  raya ini  pasti macet, sambil menggerutu   memang peraturan yang mana bongkar muat barang di jalan raya diperbolehkan, ‘geramnya.

Menurut keterangan masyarakat  setempat yang identitasnya  tidak mau dipublikasikan kepada awak media  mengatakan  jalan raya ini hari – harinya  sering macet  pak  tidak tau apa penyebabnya barang kali adanya kegiatan  bongkar muat barang serta  pengaturan parkir yang  seenaknya tanpa  melihat situasi  kendaraan lain yang mau melintas., ‘ akunya.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Kenalkan Aplikasi SKRIP, Ini Penjelasannya

“Dan yang menjadi perhatian masyarakat adanya sederet tulisan disalah  satu  Toko Agen, terbaca  dilarang parkir di depan pintu  hal ini tidak sesuai pada kenyataan , sementara Toko tersebut melakukan  aktivitas  untuk  bongkar muat barang ,walaupun menepi prosedurnya tetap mengganggu  pengguna jalan lainya .

Warga masyarakat setempat menghimbau kepada para pengendara  bermotor atau pengguna jalan lainya hendaknya  lebih berhati – hati dalam berkendara, khususnya roda dua  bila menjumpai jalanan macet  untuk menghindar  melewati jalan tikus di sekitar  demi keselamatan jiwa .
( Giyanto).

Komentar

Berita Rekomendasi