oleh

Dishub Bojonegoro Imbau Pengelola Selalu Patuhi Standar Keamanan Saat Di Bukanya Wisata Air

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Libur hari raya Idul Fitri dimanfaatkan warga untuk berwisata bareng keluarga. Banyak tempat wisata di Bojonegoro dikunjungi warga, tak terkecuali wisata air.

Untuk memastikan keamanan di lokasi wisata air, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemantauan dan imbauan agar selalu berhati-hati.

Seperti di tempat wisata Waduk Bendo Desa Bendo Kecamatan kapas sudah mulai dibuka. Banyak warga berbondong-bondong bersama keluarga datang untuk berwisata air dengan harga murah.

“Jika biasanya pengunjung rata-rata hanya 62 orang, dalam sehari, kini naik menjadi 86 pengunjung,” kata Edin, selaku operator angkutan air.

Menurut Kepala Dishub Bojonegoro, melalui Kepala Bidang Angkutan Dedy Kurniadi terus melakukan sosialisasi keamanan wisata air.

Dishub memberikan imbauan kepada pengelola wisata air, agar tetap memantau dan memakai alat keselamatan pada pengunjung pengguna permainan air dengan menggunakan life jacket.

“Hal ini untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.

Dishub juga mengimbau operator perahu penyeberangan Bengawan Solo untuk selalu mematuhi aturan keselamatan penyeberangan. “Dengan cara memakai life jacket serta membatasi jumlah penumpang sesuai dengan kapasitas perahu dan ketinggian debit air,” ujarnya, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga  Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Naik Motor Trail Tinjau Spot Lokasi Wisata Lamongan Selatan.

Sumber : Kominfo

Komentar

Berita Rekomendasi