oleh

Dua Spesialis Pembobol Rukos Ditangkap Polisi

SURABAYA, RODAINFORMASI.COM – Dua pelaku pembobol rumah kosong di Perumahan Jalan Dharmahusada Indah Utara Bolk U No.103, pada hari Sabtu (12/03/22). diamankan Anggota Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Surabaya.

Diketahui dua tersangka yang diamankan berinisial MLK (52) tahun, warga Jalan Dukuh Kupang beserta AM (38) tahun, warga Jalan Rungkut Lor Surabaya.

Saat Pres Release Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo., SH., MM., SIK., mengatakan, kedua tersangka ditangkap setelah dilaporkan oleh pemilik rumah.

“Untuk kronologisnya, ketika korban hendak pulang ke rumah tersebut melihat banyak orang didalam dan mengangkut barang yang ada didalam rumah,” kata Kompol Ardi. Rabu (06/04/22) pagi.

Lanjut Kompol Ardi menambahkan, ketika melihat ada beberapa orang yang mencurigakan didalam rumah dan mengeluarkan barang barang, korban langsung melaporkan ke Polsek Mulyorejo dan selanjutnya petugas melakukan penangkapan.

“Ketika diintrogasi, kedua pelaku mengaku disuruh seorang wanita untuk membersihkan rumah tersebut dengan imbalan Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Namun orang yang menyuruh dengan pemilik rumah tidak ada hubungan saudara,” paparnya.

Baca Juga  Duta Lalu Lintas Polres Jember Sabet Juara Favorit Polda Jatim

Masih kata Kompol Ardi, dari hasil penangkapan terhadap dua tersangka, petugas mengamankan beberapa meja kayu dan lemari yang terbuat dari kayu jati, 1 unit mobil box pengangkut puluhan Marmer, rantai pagar yang sudah diputus dan palu.

“untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Sedangkan otak pelaku pembobolan petugas masih melakukan pengejaran” pungkasnya. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi