Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0812 Lamongan Rutin Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

Lamongan, Rodainformasi.com – Wujudkan ketahanan pangan nasional dan pemanfaatan lahan kosong, Kodim 0812 Lamongan terus melaksanakan perawatan tanaman jagung yang ditanam di lahan Perhutani di Dusun Tunggun, Desa Tunggunjagir , Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Selasa (14/02/2023)

Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan penanaman jagung di wilayah jajaran Kodim Lamongan ini merupakan perwujudan program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI-AD yaitu mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Hal ini, lanjut orang nomor satu di Kodim Lamongan itu mengatakan dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0812 Lamongan.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional dan mendapat hasil yang maksimal, kita terus melaksanakan perawatan jagung seperti pemupukan yang beberapa waktu lalu telah kita tanam di wilayah teritorial Kodim 0812 Lamongan.” Ini demi meningkatkan produksi pangan dan mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan pangan” kata Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Ia menyampaikan kehadiran TNI AD di tengah masyarakat salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan.
Sekarang ini, sambung dia, kebutuhan bahan pangan pokok adalah kewajiban.

Baca Juga  Marak Penambangan Galian C, Di Probolinggo Di Duga  Tanpa Kantongi Izin

“Hal ini juga dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah dan Pimpinan TNI AD. Juga untuk membantu masyarakat di wilayah Lamongan” Terang Dandim.

Sementara itu, Danramil 0812/09 Mantup Kapten Kav Nur Chodjim mengatakan pihaknya bersama kelompok tani Desa Tunggunjagir rutin melaksanakan perawatan baik pemupukan maupun penggemburan tanah demi hasil yang maksimal.

“Pemupukan dan penggemburan tanah adalah hal yang harus terus kita laksanakan demi hasil panen jagung yang maksimal. Agar semua kalangan masyarakat dapat menikmati hasil ya nanti” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur atau kosong untuk ditanami. Serta juga dengan adanya program ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat. (Pendim0812 / Red)

Komentar