oleh

Dukung Vaksin Merdeka, Polres Tuban Hadirkan Disabilitas Untuk Vaksinasi

Tuban, Rodainformasi.com – Untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, Kepolisian Resor Tuban menggelar kegiatan vaksinasi merdeka semeru bagi penyandang disabilitas di wilayah kabupaten Tuban. Selasa (10/08).

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan serentak oleh jajaran  Kepolisian Daerah Jawa timur, melalui zoom meeting dan live streaming oleh forkopimda provinsi Jawa timur yang menyapa wilayah.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Sanika Satyawada Polres Tuban tersebut dihadiri oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E., Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol. dan diikuti 99 disabilitas.

Arif Suryanto (38) salah satu disabilitas asal kecamatan Jenu usai mendapatkan suntikan vaksin mengatakan bahwa pada situasi seperti ini vaksin juga dibutuhkan oleh penyandang disabilitas

“Vaksin sangat diperlukan disabilitas pak, ini vaksin yang pertama, tadi habis vaksin juga dapat bingkisan dari polres Tuban, terimakasih Polres Tuban” Ucap Arif.

Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Darman, S.I.K., saat dilokasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Baca Juga  Aksi Unras Gabungan Mahasiswa di Malang Kota Dibubarkan Karena Langgar Prokes Covid-19 dan Merusak Mobil Polisi.

“Hari ini secara serentak pelaksanaan vaksin merdeka dalam rangka menyongsong 17 Agustus yang dilaksanakan seluruh jajaran Polda Jatim, tadi penjelasan pak Kapolda hari ada 5 ribu lebih masyarakat difabel yang mendapat vaksin” Ucap AKBP Darman.

“Hari ini targetnya kita 50 orang namun yang hadir melampaui target yakni 99 orang, di Tuban ini ada sekitar lima ribuan disabilitas nanti selebihnya kita akan vaksinasi door to door ataupun mungkin yang bersangkutan bisa hadir kita akan laksanakan di desa-desa” Tandasnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, sebelum kembali ke rumah masing-masing para difabel peserta vaksin diberikan paket sembako.( Hum, DM Kabiro).

Komentar

Berita Rekomendasi