oleh

Gagal Kabur Curi HP Pria Pengangguran Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kenjeran

๐‘ญ๐’๐’•๐’: ๐‘ท๐’†๐’๐’‚๐’Œ๐’– ๐’‘๐’†๐’๐’„๐’–๐’“๐’Š๐’‚๐’ ๐‘ฏ๐’‚๐’๐’…๐’‘๐’‰๐’๐’๐’† ๐’€๐‘ญ (21) ๐’•๐’‚๐’‰๐’–๐’, ๐’˜๐’‚๐’“๐’ˆ๐’‚ ๐‘ฑ๐’‚๐’๐’‚๐’ ๐‘ป๐’‚๐’Ž๐’ƒ๐’‚๐’Œ ๐‘ฎ๐’“๐’Š๐’๐’ˆ๐’”๐’Š๐’๐’ˆ ๐‘บ๐’–๐’“๐’‚๐’ƒ๐’‚๐’š๐’‚.

Surabaya, Rodainformasi.com โ€“ Unit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap seorang pelaku kasus Curat pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku berinisial YF (21) tahun, warga Jalan Tambak Gringsing Surabaya. menggasak HP milik korban Rifai di bengkel Sepeda motor Jalan Pogot Surabaya.

Pelaku YF, tidak sendiri dia berboncengan dengan menggunakan sepeda motor bersama temannya yang berinisial FE (DPO). Pada saat melewati bengkel motor, melihat orang masuk kedalam bengkel duduk dan menaruh Handphone Samsung J7 warna Hitam.

Kapolsek Kenjeran Kompol Yudo melalui Kanitreskrim Iptu Suryadi, S.H., menjelaskan, pencurian Handphone tersebut dilakukan dua orang tersangka, keduanya berboncengan pelaku YF sebagai eksekutor sedangkan FE yang kini berstatus (DPO) untuk mengawasi situasi.

“Setibanya dilokasi pelaku YF turun dari sepeda motor dan langsung mengambil Handphone milik korban. Korban yang mengetahui Handphonenya diambil orang yang tidak dikenal, langsung mengejar kedua pelaku,โ€ jelas Iptu Suryadi, Kamis (01/07/2021).

Baca Juga  Judi Sabung Ayam di Jombang Dibekingi Oknum TNI AL Berpangkat Kopral

Kemudian, lanjut Kanit, Untuk menghilangkan jejak saat kabur pelaku membuang Handphone di tempat bak sampah. Namun naas bagi YF dia berhasil ditangkap.

โ€œSetelah pelaku di tangkap oleh korban, dan dilaporkan ke Mapolsek Kenjeran. Tak lama kemudian, petugas membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut.” pungkas Perwira dengan 2 balok di pundaknya tersebut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi