oleh

Gelar Apel Pengamanan Pilkades Serentak 61 Desa, 24 Kecamatan Kab Lamongan, Kepala Staf Kodim 0812 / Lamongan Cek Kesiapan Personil.

Lamongan,Rodainformasi.com ,- Dalam rangka menjelang  pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Lamongan. Kodim 0812/Lamongan menggelar apel pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Makodim 0812 Lamongan, Kamis (23/06/2022).

Apel pengamanan Pilkades yang dipimpin Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Arh G.N Putu Ardana S.S dalam rangka menciptakan dan mensukseskan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Lamongan.

Dalam Sambutannya Mayor Arh G.N Putu Ardana S.S menyampaikan Sambutan Komandan Kodim 0812 Lamongan yang mana Apel gelar pasukan ini sengaja diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tatanan regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Lamongan pada khususnya.

Kita sadari bersama bahwa saat ini banyak kejadian-kejadian yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab itu semua merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara sesuai dengan profesi kita yaitu TNI AD dalam rangka mencapai peri kehidupan kebangsaan yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

Baca Juga  Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Tuban Gelar Rakor Dengan Instansi Terkait

kegiatan apel gelar pasukan ini juga sebagai kesiapan kita semua dalam mengantisipasi dan mengamankan kegiatan pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Lamongan tahun 2022.

Selain melaksanakan pengamanan,” antisipasi kegiatan unjuk rasa manakala terjadi di wilayah pemilihan kepala desa secara serentak dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2022 yang dilaksanakan di 61 desa dan di 24 kecamatan yang mana juga memerlukan pengamanan yang cukup ekstra di mana membutuhkan banyak personil aparat keamanan khususnya anggota Kodim 0812/Lamongan.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya selaku pimpinan apel menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Kodim 0812/Lamongan dalam upaya memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan masing-masing personil pengamanan dalam menghadapi pemilihan kepala desa di 61 desa dan di 24 kecamatan kepada seluruh Danramil dan anggota Babinsa semua, saya berpesan agar meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa seraya berdoa dan semoga dalam melaksanakan tugas diberikan kesehatan dan keamanan secara tekun dan aktif.

Baca Juga  2 Napiter Ikuti Vaksinasi Bersama Ratusan Warga Binaan Lapas Lamongan

Ikuti perkembangan situasi, jangan under estimate atau menganggap remeh masalah sekecil apapun informasi sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari dan klarifikasi sehingga dapat kita antisipasi secara dini, bersikap netral dan jangan memihak kepada salah satu calon kepala desa berikan pelayanan yang terbaik dan perlakukan secara adil kepada seluruh calon dan jangan pilih kasih atau diskriminasi.

Laksanakan tugas ini dengan penuh semangat disiplin tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. (Pendim0812 / Red )..

Komentar

Berita Rekomendasi