oleh

Gerakan Menanam 300  Bambu Desa Kuripan Kec. Babat- Lamongan.

Lamongan, Rodainformasi.com – Dalam rangka restorisasi, ekosistem menciptakan penghidupan  Pemdes Kuripan  gandeng pemuda dan kelompok tani melakukan kegiatan  gerakan penghijauan penanaman 300 pohon bambu di lereng – lereng tanggul sepanjang waduk, dusun Mojosari Desa Kuripan , Kecamatan Babat , Kabupaten Lamongan. Kamis ( 20/01/2022).

Program penghijauan penanaman bambu yang didapat bantuan dari ( DLH) Dinas Lingkungan Hidup Lamongan ini mendapatkan apresiasi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa  Kuripan  bersama perangkat, Kapolsek Babat beserta jajaranya, Danramil Babat beserta jajaranya , Camat Babat bersama stapnya ,kelompok tani dan pemuda  serta tokoh masyarakat,

Kepala Desa Kuripan, Eko Hariyanto dalam sambutanya mengatakan kami sangat berterimakasih atas program ini serta bantuan 300 biji pohon bambu yang di berikan dari DLH Lamongan , semoga pohon bambu yang kita tanam bisa  bermanfaat bagi kita semua,’ sambutnya.

Eko, berharap agar masyarakat ikut peduli atas kelestarian alam lingkungan,karena dengan Reboisasi yang kita lakukan  akan memciptakan ekosistem baru sehingga nantinya bisa menyerap  air hujan dan menjadikan tanah tidak mudah longsor, ‘harapnya.

Baca Juga  Berkah Ramadhan LSM.GMAS DPD Tuban Bagikan Takjil dan santuni Anak Yatim

Diwaktu yang bersamaan  Camat Babat, Johny Indriyanto Firmansyah,mengatakan
kembali kita memperdayakan dan memanfaatkan tanaman bambu karena kita tau beberapa bencana alam ( Angin beliung, Tanah longsor) karena tanaman – tanaman sudah banyak yang ditebangi dan  banyak di alih fungsikan , ‘jelasnya.

Masih dalam keteranganya Camat Johny  menambahkan , kita juga tau beberapa hari ini intensitas hujan di Babat sangat tinggi bahkan sudah terjadi genangan genangan air di Kecamatan Babat. Salah satu sungai di desa Kuripan ini yang dilalui air yang menampung dari Bulumargi dan wilayah Kedungpring, kalau kita amati melihat air yang keruh ini menandakan dari banjir bandang, air hujan turun tidak diserap tanah dan langsung mengalir. Oleh karenanya dengan adanya penghijauan penanaman pohon bambu sejumlah 300 biji nantinya dapat meresap air., pungkasnya. ( Redaksi)

Reporter ; Ahmad. Z.

Komentar

Berita Rekomendasi