Habib Hadi Zainal Abidin, Mantan Wali Kota Probolinggo, Pantas menjadi Calon Bupati Probolinggo

Probolinggo, Rodainformasi.com – Dengan semaraknya dan makin dekatnya Pilkada di Kabupaten Probolinggo, salah satu Kader PKB yang pantas direkomendasi oleh PKB sebagai Calon Bupati Probolinggo yakni Mantan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abdidin

Habib Hadi Zainal Abidin tercatat banyak memiliki prestasi selama memimpin kota Probolinggo diantaranya membangun Perekonomian,Pendidikan dan Kesehatan serta infrastruktur hingga akhir masa jabatannya di tahun 2024.

Beberapa tokoh masyarakat di kota Probolinggo tidak mengingkari atas prestasi yang pernah dilakukan oleh mantan walikota yang saat ini berusia 44 tahun. Minggu, 12/05/2024.

Salah satunya tokoh yang tidak mau disebut namannya yang merupakan pedagang besar hasil bumi, menyampaikan jika Habib Hadi termasuk politisi senior dari PKB.

“Setahu saya, beliau bersama PKB semenjak 2009 menjadi Anggota DPRD Provinsi hingga tahun 2014 di DPR RI kemudian mengemban tugas menjadi Walikota Probolinggo 2019 sampai 2024 ini”, jelasnya.

“Alhamdulillah, dalam pengamatan saya beliau berhasil memimpin dan membawa kota Probolinggo menjadi lebih baik, dari segi pembangunan fisik dan non fisik, pendidikan serta kesehatan, bahkan di akhir masa jabatannya, beliau masih terus membangun mempercantik kota Probolinggo”, ungkapnya lagi.

Baca Juga  Meminimalisir Penyebaran Covid - 19, Petugas Gabungan di Bojonegoro Gelar Pamor Keris

Setelah merinci pembangunan selama 5 tahun di kota Probolinggo, salah satu tokoh di Kabupaten Probolinggo tersebut berpendapat terkait maraknya kandidat calon dari PKB memasuki Pilkada 2024.

“Sudah sepantasnya bagi Habib Hadi Zainal Abidin diberikan tanggung jawab yang lebih luas, dan menjadi referensi yang tepat bagi PKB jika memberikan rekomendasi kepada beliau sebagai Bupati Probolinggo”, jelasnya “kalau memang ada kader yang pantas dan sudah jelas berprestasi” kenapa cari calon yang lain, kelakarnya

Tokok tersebut beralasan dengan massa pendukung terbesar di kabupaten Probolinggo dan sosok Habib Hadi Zainal Abidin sebagai mantan Walikota Probolinggo yang sukses, tentunya memiliki prosentase yang tinggi bagi Habib Hadi akan terpilih menjadi Bupati Probolinggo 2024 – 2029.

Penulis : Anang Subowo

Komentar