oleh

Hantam Truk Tronton Bus Antar Kota Sinar Mandiri Masuk Parit dan Terbakar

.Lamongan, Rodainformasi.com – Sebuah Bus penumpang antar kota mengalami kecelakaan dan terbakar di ruas jalan Nasional  Babat – Lamongan, persisnya masuk wilayah Desa Bulutrate, Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan  Rabu ( 24/3/2021) pagi.

 

Sebelumnya Bus antar kota Sinar Mandiri dengan nopol N 7428 IG yang dikemudikan Asrul Sani (31) asal warga Doromukti Kabupaten Tuban terlibat kecelakaan dengan Truk Tronton.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah

Kanit Laka Lantas Iptu Sudirman menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Bus Sinar Mandiri dengan nopol N 7428 IG melaju dari arah barat ke timur. Atau dari arah Babat menuju Surabaya dengan kecepatan kurang lebih 60 km per jam.

Sampai di TKP, bus yang ketika itu membawa 6 penumpang menabrak belakang truk tronton yang melaju dari arah yang sama.

“Akibat menabrak truk tronton ini bus mengalami kerusakan pada bemper depan dan pecah kaca depan,” ungkapnya

Usai menabrak truk tersebut lanjutnya, sopir bersama kondekturnya, Dampi Marwanto (35 tahun) warga Juwangi Boyolali, Jawa Tengah kemudian menepikan bus untuk menurunkan penumpang. Saat ditepikan itu, bus kemudian ditarik dengan kendaraan lain, yaitu truk colt diesel.

Baca Juga  Demi Menambah Daya Imunitas, Polres Bojonegoro Bagikan Vitamin Pada Personelnya

Saat ditepikan mesin menyala sendiri dikarenakan gigi transmisi masuk,” ujar Dirman.

Pada saat mesin bus menyala tambah Dirman, bus lantas lepas kendali hingga masuk ke parit yang berada di tepi jalan poros nasional itu. Kemudian, tiba-tiba ada percikan api dari dalam bus dan mengakibatkan bus terbakar sekitar pukul 08.00 WIB.

“Sopir dan kondektur bus selamat karena sempat meloloskan diri ketika bus lepas kendali,” tuturnya.

Dirman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, kejadian ini mengakibatkan kerusakan material lebih kurang Rp 50 juta. Petugas juga mengerahkan 1 unit mobil PMK untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan bus antarkota tersebut.( Yp / red).

Komentar

Berita Rekomendasi