oleh

Hari Jadi Polwan RI Ke 73 Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran Secara Sederhana.

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Tasyakuran memperingati hari jadi ke-73, Polisi Wanita (Polwan) RI jajaran Polres Bojonegoro dilaksanakan sangat sederhana.

Hal itu karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun demikian, kesederhaan tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Acara digelar dengan upacara virtual dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan dilanjutkan tasyakuran di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Rabu sore (1/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan ketat dan mematuhi protokol kesehatan. Perayaan hari jadi Polwan ini dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Rima Pandia.

Adapun tema Hari Jadi Polwan RI Ke 73 tahun ini adalah Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Acara potong tumpeng yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Pemotongan tumpeng pertama dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro dan diberikan kepada senior Polwan Polres Bojonegoro , Kompol Roro Sri Harwati dan dilanjutkan pemotongan kedua dari Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro diberikan kepada Polwan termuda Bripda Erigka.

Baca Juga  Sukseskan Vaksinasi, Anggota Polsek Sumberrejo Ikut Vaksin Tahap Pertama

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro berpesan agar Polwan, terutama Polwan Polres Bojonegoro harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya. Lebih humanis dan mengayomi masyarakat khususnya dalam kasus wanita dan anak-anak selama pelayanan di kepolisian.

“Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga. Semakin profesional dan bijak dalam mengemban tugas sebagai polisi wanita,” kata Kapolres.

Lanjut AKBP EG Pandia, meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk terus berperan aktif dalam menangani situasi pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

“Terus berperan aktif dan kontribusi tangani situasi Covid-19 yang saat ini kita kelola. Sehingga kita semua bisa tangani dengan baik dan masyarakat bisa aktivitas dengan baik,” tutup EG Pandia. ( Hums /red).

Komentar

Berita Rekomendasi