Hijaukan Bibir Pantai, Cegah Abrasi Dalam Melestarikan Alam Kodim 0812 / Lamongan , Gelar Penanaman Mangrove

Lamongan,Rodainformasi.com – Guna mencegah abrasi dalam melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) 0812/Lamongan menggelar penghijauan penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Tunggul Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Rabu (22/02/2023).

Penghijauan tersebut merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0812/Lamongan.

Penanaman bibit Mangrove dipimpin langsung oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dengan didampingi Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan, kasi Konservasi kelautan cabang tuban, serta Danramil,Kapolsek Dan sekcam,ketua HNSI serta kepala desa Tunggul

Dalam kegiatan ini Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan penanaman pohon mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Lebih lanjut, Dandim 0812 Lamongan menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Desa Tunggul yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini,”tuturnya.

Baca Juga  Sambut Hari Juang TNI AD ke-77 dan HUT ke-74 Kodam V/Brw  tahun 2022, Korem 083/Bdj Gelar Donor Darah dan Pemberian Bansos

Ia juga menyampaikan kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 0812/Lamongan secara serentak ini mengambil Tema,”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa “ dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” Pungkasnya (Pendim0812 / Red)

Komentar