oleh

Ikhtiar Melawan Covid 19 Dalam Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Lamongan, Rodainformasi.com – Melalui Zoom Meeting Bupati YES mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia di Pendopo Lokatantra, Minggu (1/8).

Dalam Zikir dan Doa yang dipimpin oleh Guru Besar Universitas Islam Sarif Hidayatullah Jakarta K.H Said Agil Husin Al Munawar tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan keoptimisannya terhadap kebersamaan dan gotong royong masyarakat Indonesia dalam menghadapi ujian Pandemi Covid 19 ini.

“Sebagai bangsa yang berke-Tuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin, sebagai penguat sekaligus penyembuh untuk membangkitkan harapan dan optimisme. Oleh karena itu saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapat dan berikhtiar menghadapi pandemi Covid 19,” ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi malam ini seluruh umat lintas agama berhimpun bersama-sama berdzikir, melantunkan doa, berayukur atas anugerah kemerdekaan Indonesia sekaligus memohon pertolongan Tuhan agar bangsa dan negara terbebas dari Covid 19.

 

“Terimakasih atas berbagai upaya, bantuan, dukungan para alim ulama dan pemuka agama, mubalig yang selalu mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan, membantu percepatam vaksinasi, membimbing dan mendampingi unat menghadapi situasi yang sulit ini,” imbuh Jokowi.

Baca Juga  Dikunjungi Sandiaga, Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas

Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan pentingnya Rahmat Allah SWT.

“Apapun upaya kita jika tersentuh oleh Rahmat Allah maka hasilnya akan sangat luar biasa. Semoga apa yang kita ikhtiarkan, apa yang kita upayakan mendapat Rahmat dari Allah sehingga kita bisa menghadapi menyeleseaikan Pandemi Covid 19 ini,” ungkap Ma’ruf Amin.

Menghadiri Zikir dam Doa Bersama tersebut Bupati YES didampingi oleh Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono, Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Wakil Bupati Abdul Rouf.( Ir /Red)
Sumber : Humas.

Komentar

Berita Rekomendasi