Ikuti Dengan Tertib, Puluhan Tahanan dan Narapidana Baru Terima Skrining Oleh Puskesmas Kota Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com – Kamis, [23/02/2023] Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) selalu berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, baik dalam program pembinaan hingga layanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lamongan. Klinik Hadiwijaya Lapas Lamongan yang sebelumnya telah bekerjasama dengan Puskesmas Lamongan, kali ini melakukan program kegiatan Skrining TB-HIV dan IMF (Infeksi Menular Seksual) bagi Tahanan dan Narapidana baru.

Kegiatan diadakan di Aula Lapas Lamongan yang dihadiri oleh Kasi Binadik & Giatja, Kasubsi Keperawatan, 3 Tenaga Kesehatan Klinik Hadiwijawa Lapas Lamongan, dan dihadiri juga oleh Petugas Puskesmas Lamongan dan diikuti 46 orang Tahanan dan Narapidana baru, baik Tahanan dari Kejaksaan maupun Narapidana pindahan dari Lapas Lain.

Kasi binadik & Giatja, Anggre Anandayu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sering diadakan ketika Lapas Lamongan menerima tahanan maupun narapidana baru


“Kegiatan program ini merupakan kegiatan yang sering diadakan di Lapas Lamongan ketika mendapatkan tahanan dan narapidana baru, sehingga diharapkan dapat melakukan deteksi dini guna pencegahan penularan infeksi atau penyakit seksual.” Pungkasnya

Baca Juga  Lestarikan Budaya Leluhur, Pemkab Pindahkan Tanah Makam Samin Surosentiko dari Sawahlunto ke Bojonegoro

“Ikuti dengan baik, apabila nanti ada temuan bahwa terdapat tahanan ataupun narapidana yang terindikasi mengalami penyakit menular, maka akan dilakukan perawatan lebih lanjut dan intensif.” Ucap Anggre.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Petugas Puskesmas Lamongan menyampaikan kesan selama kegiatan program skrining
“Saya melihat dari awal sampai akhir kegiatan, Tahanan dan Narapidana baru yang mengikuti kegiatan ini cukup antusias dan tertib, sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik”. Ucapnya.

Jangan lupa untuk like, share, comment, dan subscribe sosial media Lapas Lamongan( Humas Lapas / Ir/ Red)

Komentar