oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan Warga Dusun Wire Gelar Doa Bersama

Bojonegoro, Rodainformasi.com,– Minggu sore tadi (11/04/2021) sekira pukul 16.00 WIB warga Dusun Wire, Desa Ngemplak, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur menggelar doa bersama di area makam Islam setempat.

Sehari sebelumnya, para pemuda dusun Wire serempak melakukan giat kerja bakti dengan membersihkan sampah dan rerumputan lebat di area makam.

Acara ziarah bersama warga dusun Wire di awali dengan bacaan Surat Yasin yang di pimpin ustadz Nurkhozin dan Tahlil oleh Uztad A. Kirnan, dan sebagai penutup acara, doa dibacakan Kyai Haji Abdul Qorib .

Tampak jamaah ziarah yang diikuti segenap warga dusun Wire dan warga dari luar dusun sangat khidmat meskipun hujan gerimis sempat merintik.

Menurut Kepala Dusun Wire, Devi Angga Risza, kegiatan keagamaan dengan doa bersama.di makam.islam dilakukan setiap tahun menjelang bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan mengejawantahkan sikap kehidupan bermasyarakat yang penuh kebersamaan dan penuh hikmat, selain itu juga kirim doa kepada semua ahli kubur dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Baca Juga  Pengedar Shabu Bersenjata Api Asal Jombang Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jatim.

Kasun berharap kegiatan yang dilakukan serentak satu dusun meningkatkan budaya kekompakan dan keguyub rukunan sebagai ciri khas masyarakat Bangsa Indonesia yang berlandaskan PANCASILA, yakni sila ketiga. (Nastain)

Komentar

Berita Rekomendasi