oleh

Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Massal.

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 serta untuk mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Republik Indonesia. Polres Bojonegoro  menggelar vaksinasi massal serentak di wilayah Kabupaten Bojonegoro,  Sabtu, (26/06/2021).

Untuk kegiatan tingkat Polres digelar di halaman Masjid Al Ikhlas jalan Kapten Martono Polres Bojonegoro, di Satlantas Polres Bojonegoro dan tempat wisata Go Fun jalan Veteran. Sedangkan tingkat Polsek digelar di wilayah hukum masing-masing bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, pihak panitia betul-betul menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum dilakukan vaksinasi peserta wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer serta diperiksa suhu badan dengan thermo gun dan pemeriksaan tekanan darah. Bahkan tempat telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Ka Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro memantau langsung jalannya vaksinasi massal di Mapolres Bojonegoro.

Baca Juga  Densus 88 Tangkap Dua Teroris Jaringan JI dan JAD Di Jatim

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengungkapkan bahwa selain untuk menyambut hari Bhayangkara ke-75, vaksinasi massal Polres Bojonegoro ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Bojonegoro  kepada masyarakat. Serta untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah dimana Polri menggelar vaksinasi massal serentak se Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Masyarakat bisa ikut vaksinasi, Polres Bojonegoro mendapatkan kuota 5000 dosis vaksin. Namun untuk pelaksanaannya di bagi di 28 kecamatan Kabupaten Bojonegoro.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi massal yang digelar serentak se Indonesia. Untuk Polres Bojonegoro dilaksanakan di Satlantas dengan sistem Drive-Thru bagi pemohon SIM (Surat Ijin Mengemudi), di halaman Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, tempat wisata Go Fun dan tingkat Polsek bekerjasama dengan Puskesmas setempat,” ucap Kapolres Bojonegoro kepada awak media.

AKBP EG Pandia  menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di sebar di seluruh Polsek jajaran dengan tujuan untuk pemerataan dan menghindari kerumunan.

“Kita bagi di tiap wilayah Polsek jajaran, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” tandas AKBP EG Pandia.

Baca Juga  Dinas Dukcapil Bojonegoro, Sosialisasi Administrasi Kependudukan Dilokasi TMMD 110 Tambakrejo

Sementara itu,  Ka Dinkes, Ani Pujiningrum mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Polres Bojonegoro. Ia berterima kasih kepada Polres Bojonegoro telah turut serta dan mefasilitasi kegiatan vaksinasi massal ini.

“Kami apresiasi kegiatan vaksinasi ini, Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar.  Kedepan akan terus kita tingkatkan kegiatan vaksinasi ini. Diucapkan terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi ini dengan antusias,”  kata Puji Ningrum.

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Kapolres Bojonegoro juga mengimbau kepada masyarakat bahwa  bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan underestimate (Meremehkan) sudah disuntik vaksin Covid-19. Tetap pola hidup sehat dan tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian 2000 ini. (hum/red).

Komentar

Berita Rekomendasi