oleh

Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 Akan Disuntikkan Polisi ke Warga

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Polres Bojonegoro menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Klinik Pratama 2000 Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro.

Program vaksinasi yang digelar oleh jajaran Polres Bojonegoro tersebut guna membantu mempercepat program pemerintah vaksinasi Covid-19 massal di Indonesia.

Selain itu, vaksinasi massal dengan total 7.700 dosis suntikan bagi masyarakat itu juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 75. Untuk sampai hari ini sudah 900 dosis suntikan Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bojonegoro mengadakan vaksinasi massal sejumlah 7.700 dosis suntikan,” Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia.

Mantan Kapolres Tulungagung ini juga menjelaskan bahwa Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 28 Kecamatan. TNI dan Polri ditugaskan secara bersama-sama untuk mendampingi program vaksinasi melalui pemerintah.

Kata EG Pandia, program vaksinasi Covid-19 massal akan digelar pada tanggal 26 Juni 2021 serentak di 28 Kecamatan dan ditambah di Urkes Polres Bojonegoro dan tempat wisata Go Fun jalan Veteran Bojonegoro.

“Dimana diharapkan ditargetkan vaksinasi massal tanggal 26 nanti serentak di 28 Kecamatan bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik,” jelas EG Pandia kepada awak media, Jum’at (25/6/2021).

Baca Juga  Polres Bojonegoro Lakukan Pengamanan Konferwil  XXIII PW IPNU Jawa Timur

EG Pandia menambahkan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat.

“Sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” tambah EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro berharap pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity (kekebalan kelompok) segera terbentuk.

“Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita tanggulangi bersama. Sehingga masyarakat sehat dan perekonomian segera membaik. Bojonegoro Produktif dan energik,” Pungkas Kapolres Bojonegoro. (hum/ Red).

Komentar

Berita Rekomendasi