oleh

Jembatan Glendeng akan Di Kerjakan Minggu Depan, Jembatan Kembali akan di Tutup

Tuban, Rodainformasi.com – Setelah hampir satu tahun Jembatan Glendeng rusak tanpa perbaikan pada bagian sayap sebelah utara, kini masyarakat di Tuban selatan agaknya punya angin segar.

Jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, menghubungkan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro bakal dimulai pengerjaan perbaikan pada minggu depan.

Hal itu dipaparkan langsung oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban saat melakukan rencana ukur ulang di area Jembatan Glendeng.

“Akan dikerjakan, dimulai besok hari Rabu,” kata Basdi, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Tuban saat dijumpai awak media ,Jumat (3/9/2021).

Ditambahkan lagi, pada awal pengerjaan nantinya alat berat akan didatangkan untuk mengangkat bagian jembatan yang sudah turun. Dan secara otomatis, akses jembatan bakal ditutup.

“Nanti rencana akhir bulan Desember harus sudah selesai,” jelasnya.

 

Selain Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang meninjau ulang jembatan penghubung antara Tuban dan Bojonegoro tersebut, hadir pula Andi Setiawan selaku Plt Kabid Bina Marga, Konsultan Perencanaan, Konsultan Pengawas berikut tim rekanan, beserta Camat Soko.

Baca Juga  Polisi Pastikan Stok Tabung Oksigen Medis di Bojonegoro Aman, Diutamakan Untuk Rumah sakit.

Sementara itu, Konsultan Pengawas menuturkan bahwa skema pembangunan nantinya akan mengikuti kaidah-kaidah teknis, sehingga bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Yang jelas Insya Allah minggu depan ini sudah bisa dimulai untuk proses awal pengerjaan,” ungkap Rudi, Konsultan Pengawas.

Selebihnya ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Jembatan Glendeng.

“Mohon dukungan semua masyarakat, khususnya masyarakat disekitar kawasan jembatan. Semoga pembangunan jembatan ini segera terselesaikan dan berjalan dengan lancar, sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua pihak yang menggunakan fasilitas jembatan ini,” tutupnya.

( DM Kabiro)

Komentar

Berita Rekomendasi