Kapolda Jatim Membuka Secara Resmi Gerai Layanan SIM dan SKCK

SURABAYA, RODAINFORMASI – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol M Taslim Chairuddin, membuka secara langsung Launching gerai SIM Pasar, yang dilaksanakan di Kaza mal Surabaya, Selasa (18/4/2023).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, dalam sambutannya menyampaikan, dibukanya gerai SIM Pasar diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan Kepolisian dalam hal ini mengurus SIM.

Hal tersebut lanjut Kapolda Jatim merupakan bagian wujud upaya jajaran Polda Jatim sesuai dengan kebijakan Presiden dan Kapolri yang terus memberikan ruang bagi pelayanan publik agar lebih murah, cepat dan sederhana.

“Aktualisasi yang dilakukan oleh jajaran Polrestabes yang didukung Dirlantas semoga menjadi embrio bagi tempat tempat lain. Karena sentuhan di dua Kecamatan Surabaya Timur dan Utara, menjadi potensi apalagi disini menjadi sentral salah satu pusat pasar tradisional,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Menurut Kapolda Jatim, sentuhan ini yang memang perlu dibangun untuk layanan public dan tidak hanya layanan SIM namun juga layanan SKCK.

Baca Juga  Polsek Mulyorejo Lakukan Patroli Mobile Demi Meminalisir Tindal Kejahatan.

“Tentunya kita berharap ini menjadi langkah bagi menimbulkan kepercayaan di publik memastikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Gerai pelayanan publik perpanjangan SIM dan pembuatan SKCK ini jika terus dirasakan manfaat masyarakat nanti perbaikan tempat ini terus dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman.

“Saya beri apresiasi dan ini menjadi trobosan jajaran kepolisian di jawa timur,” pungkasnya. (Soem)

Komentar