Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Tiga PJU dan Dua Kapolsek

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (15/5/2024).

Upacara sertijab tersebut juga diikuti Wakapolres, para PJU, Kapolsek, anggota Polri, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus.

Kegiatan sertjab diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Jatim tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira/mutasi jajaran Polda Jatim. Setelah itu, penanggalan/penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Bojonegoro. Dilanjutkan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan, dan pakta integritas oleh para pejabat yang sertijab dan dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan sertijab ini merupakan tour of duty atau tour of area dalam rangka pengembangan karir dalam kepolisian yang harus dijalani.

Selesainya sertijab segera laksanakan tugas dengan baik. Nikmati dan implementasikan bahwa ini adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa berupa amanah, rasa syukur dan tugas yang baik.

Baca Juga  Hadir Bawa Kasur " Warga Apresiasi Bhabinkamtibmas Polsek Ujungpangkah"

“Rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri. Lakukan yang terbaik, semua itu dibutuhkan perjuangan, tidak mengenal lelah serta dapat melewati dinamika tour of duty atau tour of area,” kata Kapolres.

AKBP Mario berpesan kepada pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas saat ini.

Ia juga ingin para Kapolsek dan anggotanya turut berperan aktif dalam mengelola Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Kabupaten Bojonegoro.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kelola Kamtibmas dengan baik dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan pada pejabat lama, AKBP Mario mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di jajaran Polres Bojonegoro.

Sebagaimana diketahui, mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/450/IV/KEP/2024 tanggal 25 April 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira/mutasi jajaran Polda Jatim. Pejabat yang sertijab sebagai berikut :

Baca Juga  Dandim Probolinggo Hadiri Peringatan 1 Abad NU di Kota Kraksaan

– Kabag SDM, Kompol Iwan Ariefianto, SH, M. AP berpindah jabatan menjadi Kasubbagwasintern Rumkit Bhayangkara Tingkat (TK) III Wahyu Tutuko Bojonegoro Bidddokkes Polda Jatim. Kini jabatan Kabag SDM diemban Kompol Abul Imam, SH yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Kediri Kota.

– Kabag Ops, Kompol Budi Santoso, SH, MH diangkat jabatan baru sebagai Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polrestabes Surabaya. Jabatannya diganti oleh Kompol Sujono, SH, M.Hum yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Sampang.

– Kasat Reskoba, AKP Eko Suwanto, SH, M.AP diangkat menjadi Kapolsek Temayang. Sedangkan jabatannya diisi oleh Iptu Edi Siswanto, SH yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Satreskrim Polres Tuban.

– Iptu Fadil sebelumnya menjabat Kapolsek Temayang pindah tugas menjadi Kasubbagdalops Bag Ops Polres Bojonegoro.

– Kapolsek Dander, AKP Jadmiko, SH dilantik menjadi Kapolsek Kasiman. Jabatannya diganti oleh Iptu Warsito yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Satintelkam Polres Bojonegoro.

Selesainya upacara sertijab dilanjutkan ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan sertijab dan foto bersama. (*)

Komentar