oleh

KAPOLRES LAMONGAN LAUNCHING ETLE MOBILE DI KABUPATEN LAMONGAN

Lamongan, Rodainformasi.com – Tingginya angka kecelakaan menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Lamongan. Kecelakaan sudah pasti diawali dari pelanggaran lalu lintas, untuk itu salah satu langkah strategis untuk menekan angka kecelakaan adalah meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

ETLE Mobile atau yang lebih familier disebut INCAR di launching oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana (21/04/2022) sebagai jawaban tantangan tersebut. “ETLE Mobile (INCAR) hari ini telah di launching dan akan dilaksanakan perekaman pelanggaran lalu lintas masyarakat Lamongan, maka dari itu saya harapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran pentingnya tertib dalam berlalu lintas” ungkap AKBP Miko.

Mobil patroli ETLE Mobile (INCAR) ini akan otomatis mengetahui pelanggaran seperti melebihi kecepatan, tidak memakai helm, keluar garis marka, serta tidak memakai kelengkapan lainnya akan terjaring perangkat yang terpasang.

Ada sebanyak 4 unit kamera yang terpasang di atas kabin menghadap ke depan dan belakang akan merekam setiap pelanggaran dan diwujudkan dalam sejumlah gambar, hari, jam dan tanggal untuk bukti otentik.

Baca Juga  Polisi di Kalitidu Antar Jemput Pelajar ke Lokasi Vaksinasi

“ETLE Mobile ini bukan masalah banyak sedikit yang dilakukan penindakan tetapi lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, diharapkan warga setempat akan lebih terlayani dengan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif di kabupaten Lamongan” tutup AKBP Miko dalam launching
( Humas / ali)

Komentar

Berita Rekomendasi