Kapolres Sumenep Sampaikan Lima Himbaun Tetkait Isu Penculikan Anak

SUMENEP, RI – Dalam beberapa waktu terakhir, isu penculikan anak kembali marak. Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat.

Dalam himbauannya, Kapolres Sumenep Polda Jatim menyampaikan agar masyarakat tetap tenang, tidak panik serta tidak terprovokasi bila menerima informasi terkait penculikan anak.

Kapolres Sumenep juga mengimbau masyarakat bila menerima pesan WhatsApp (WA), baik berupa video maupun gambar, terkait masalah penculikan anak agar segera melapor ke pihak Polres Sumenep, dan tidak meneruskan (men-share) pesan tersebut ke pihak lain.

“Berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang lain yang tidak dikenal,” tambah Kapolres Sumenep, Selasa, 31/01/2023.

Kapolres juga meminta supaya para orang tua mengawasi anak-anaknya apabila bermain di luar rumah, dan memastikan bahwa anak-anak tidak menggunakan barang mewah atau mencolok.

“Selanjutnya, apabila melihat orang mencurigakan, segera melapor kepada petugas terdekat atau melalui contact person 085230612200,” tambahnya. (dx)

Baca Juga  Dalam Waktu Dekat Polisi akan Jemput Paksa MSAT

Komentar