oleh

Keadilan Pembangunan Infrastruktur, BKD Terus Menyisir Pelosok Bojonegoro

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Pembangunan jalan poros desa terus digenjot. Salah satunya menyasar Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Di 2022, rencana ada dua titik jalan poros desa yang akan dibangun.

Kepala Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro Doni Prasetion mengatakan, pembangunan jalan poros desa nantinya melalui Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang berasal dari APBD. Di 2019, Desa Sidodadi telah mendapatkan BKD sejumlah Rp250 juta yang digunakan untuk pembuatan pendopo balai desa. Untuk 2022, menyasar ke pemerataan infrastuktur khususnya jalan poros desa.

“Tahun ini kita sudah mengajukan, inshaAllah dapat di 2022. Digunakan untuk pembangunan jalan poros di dua titik. Yaitu, Sidodadi – Sidobandung, arah Sidodadi ke Sumberrejo kidul,” jelas Doni.

Lanjutnya, anggaran sudah masuk. Terlebih perencanaan pembangunan jalan poros desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu ke Sidobandung merupakan instruksi langsung dari Bupati Bojonegoro.

“Pembangunan jalan poros desa tadinya kami anggarkan melalui Dana Desa, tapi sesuai instruksi akan dialihkan lewat BKD. Kami mendapat instruksi langsung dari Ibu Bupati saat beliau berkunjung melihat budidaya lebah madu di sini,” ujarnya Jumat (8/10/2021).

Baca Juga  Saat Apel Comender Wish, Kapolres Tuban Berikan Penghargaan  Kepada 4 Anggotanya.

Doni menjelaskan, rencana awal pembangunan jalan poros desa menggunakan aspal anggaran Rp1,250 miliar. Dengan rencana 1,2 km. Namun, melihat kondisi alam dan melihat Desa Sidodadi menjadi langganan banjir, pembangunan disarankan ke rigid beton.

“Untuk perubahan anggarannya masih kami cek kembali, imbuh Doni. [cs/Redaksi).

Komentar

Berita Rekomendasi