oleh

Kebakaran Di DESA BAKUNG Ludeskan Dua Rumah

Bojonegoro, Rodainformasi.com ,- Dua rumah ludes terbakar satu milik Anas (45) yang ditenggarai sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan satu milik Mahtuq (32) yang berprofesi sebagai tani, keduanya adalah warga Dusun Mejasem, Desa Bakung RT.04 RW.04, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Rabu, (4/8/21) sekira 02.13 Wib.

Dari keterangan Kepala Bidang Pengendali Dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Ahmad Adi Winarto, kejadian tersebut di duga dari puntung rokok yang berasal dari rumah milik Anas kemudian menjalar kerumah milik Mahtuq hingga ludes hanya tinggal puing-puing sisa kebakaran.

Dijelaskan, Dinas Damkar Pos Baureno menerima laporan pukul 02.20 WIB. Setelah menerima laporan tim Damkar langsung menuju lokasi dan gerak cepat dalam penanganan memadamkan api.

Alhasil api bisa dipadamkan oleh petugas di tempat Kejadian Musibah (TKM) sekira 04.15 WIB dengan mengerahkan 4 unit armada (2 unit dari Pos Baureno, 2 unit dari Pos Kota) beserta 16 personil dari Pos Baureno 5 personil, Pos Kota 11 personil

 

“Dugaan sementara api berasal dari rumah Anas, akibat putung rokok kemudian menjalar ke kasur dan merambat kemana-mana beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” terang Adi.

Baca Juga  Tinjau Kegiatan Operasi Yustisi, Kapolres Tuban : Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes

Ditaksir kerugian yang di alami Anas ± Rp. 300.000.000, meliputi rumah kosong yang terbuat dari kayu dengan luas bangunan ± 100 m².

Dan yang dialami Mahtuq ± Rp. 200.000.000 meliputi 4 lemari, surat-surat berharga, gabah dan material yg dapat diselamatkan ada 1 unit yaitu sepeda motor. Untuk luas bangunan ± 40 m².

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi