oleh

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya di sambati PKL se kota Surabaya.Β 

𝒇𝒐𝒕𝒐 : π‘Ίπ’‚π’Žπ’”π’–π’“π’Šπ’ 𝑲𝒆𝒕𝒖𝒂 𝑫𝑷π‘ͺ. π‘·π’‚π’“π’•π’‚π’Š 𝑩𝒖𝒍𝒂𝒏 π‘©π’Šπ’π’•π’‚π’π’ˆ 𝑲𝒐𝒕𝒂 π‘Ίπ’–π’“π’‚π’ƒπ’‚π’šπ’‚

Surabaya, rodainformasi.com – Para koordinator Paguyuban Pedangan Kaki Lika ( PKL ) berjualan keliling dengan mengelar bazar dan pasar malam di sekuruh wilayah surabaya mengadu pada Samsuri ketua DPC. PBB Kota surabaya.

Sebanyak 1000 orang Asli Ber e-KTP Surabaya yang berprofesi sebagai PKL dalam payupan ini.

“Selama setahun mereka berjuang untuk dapat ijin kembali agar dapat mengelar kegiatan pasar malam. karena dari sinilah satu satunya tempat mereka mencari nafkah.

Selama setahun lebih kami tidak bekerja cak.” kata Wahyu koord pkl Surabaya tengah.

Foto: Paguyuban PKL se kota Surabaya sambati Samsurin ketua DPC PBB

Dimasa pandemi ini tidak ada solusi bagi kami untuk bisa berjualan kembali.

Paguyuban kami bersedia tetap mentaati aturan protokol kesehatan. dan kami juga bersedia menyediakan lapak vaksin covid 19. jika pemkot surabaya mau buka lapak untuk vaksin bagi peserta dan pengunjung pasar malam, ” kata Rofik pedagang sosis asal kelurahan sawunggaling – wonokoromo.

Menanggapi semua keluhan dari para PKL Surabaya Samsurin mengatakan, kedepannya saya berharap Pemkot surabaya wajib membina PKL Surabaya, dan bentuk permodalan. Fasilitas tempat berjualan. Pelatihan meningkatkan ketrampilan. Latihan managemen pemasaran baik jualan lewat online dan of line.

Baca Juga  DPC PBB Kota Surabaya Dukung PKL Bazar RamadhanΒ 

Lanjut Surin mengingatkan, dalam pembinaan PKL tidak indentik dengan pembinasa’an. Penertiban PKL bukan berarti dengan penggusuran. Tetapi Pemkot Surabaya bisa memberi RUANG dan WAKTU kepaga PKL unt berjualan.

“Ada pepatah ada gula ada semut, disitulah PKL tumbuh ditengah masyarakat yg membutuhkan.”

Surin juga berjanji permasalahan ini bisa disampaikan ke pemerintah kota, mereka warga surabaya sudah susah selama setahun ini. jadi harus ada solusi.”tegasnya. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi