Kodim Bojonegoro gelar Halal Bihalal dan Jam Komandan

Bojonegoro, Rodainformasi.com –   Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, bersama segenap prajurit TNI serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Selasa (2/5/2023).

Acara yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan Jam Komandan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan soliditas dengan saling bermaafkan penuh keikhlasan, keakraban dan persaudaraan Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya.

“Atas nama pribadi dan Satuan, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal ‘aaidiin wal faaiziin mohon maaf lahir dan batin. Tetap semangat, tingkatkan soliditas antar anggota dan berbuat yang terbaik demi kemajuan Satuan, bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya.

Disampaikan juga oleh Dandim, mencermati kondisi saat ini banyak yang mengadu domba antara TNI dan Polri. Untuk itu, kepada seluruh prajurit agar tetap waspada terhadap segala ancaman yang dapat memecah belah TNI-Polri, serta tidak mudah terprovokasi dan bijak menanggapi berita media sosial.

Baca Juga  Kapolri Paparkan Strategi Untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19 

Sekarang ini, TNI merupakan lembaga yang mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Sehingga kepercayaan ini harus dipertahankan dengan profesional dan bertanggungjawab serta tidak bersikap arogansi dan menyakiti hati rakyat. Dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari seluruh prajurit agar selalu memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 (delapan) Wajib TNI.

Sehingga, keberadaan dan kehadiran TNI dimanapun akan selalu memberikan manfaat yang baik untuk rakyat sekaligus menjadi solusi dari segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

“Tingkatkan terus sinergitas TNI dengan institusi lain maupun dengan masyarakat agar semakin solid. Jaga faktor keamanan, serta humanis dalam bertugas, dan jangan sesekali menyakiti hati rakyat,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.( Pendim0813/red)

Komentar