oleh

Komunitas ‘RSB’ Melaksanakan Baksos Tiga Titik Di Desa Sambongrejo Kecamatan Sumberrejo

Bojonegoro, Rodainformasi.com,- Komunitas Relawan Sosial Bojonegoro (RSB) kembali melaksanakan bakti sosial (Baksos) di desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro pada Minggu (13/11/22). Dalam giat baksos, seperti biasa yaitu berbagi sembako, selimut dan uang tunai. Prosesi giat tersebut di dampingi langsung ketua RT Sambongrejo.

Menurut ketua RT Sambongrejo yakni Kusnan mengatakan bahwa yang dilakukan tim RSB baksos ke warganya adalah tujuan mulia bisa membantu meringankan beban kebutuhan pokok yang saat ini bisa dikatakan melonjak harganya. Dengan adanya bantuan dari RSB, mereka bisa tersenyum bahagia.

Ketua RT sangat mendukung adanya komunitas RSB tersebut dengan bisa saling berbagi di wilayahnya. Seraya mengucapkan terima kasih kepada RSB juga berharap ada komintas-komunitas lain seperti RSB di Bojonegoro ini.

“Terima kasih untuk Tim RSB yang sudi dan meluangkan waktu dengan berbagi kepada warga kami. Semoga RSB kedepan tambah solid dan kompak selalu. Semoga juga ada komunitas-komunitas lain seperti RSB,” ucap Ketua RT, Kusnan.

Selain itu, Gok Ras selaku ketua RSB juga mengatakan jika komunitas yang dibentuk bersama timnya adalah bertendensi murni ke sosial yang bertujuan saling berbagi kebahagiaan sesama dan termasuk juga santunan kepada golongan anak yatim/piatu.

Baca Juga  Panitia Pengisian Perangkat Desa Baureno Optimis Pelaksanakan Ujian Jujur dan Transparan.

“Kebetulan kami sama-sama memiliki hobby yang sama, yaitu bersilaturahmi dan berbagi sesama. Sehingga terwujud dan terbentuk komunitas RSB. Selain itu dari komunitas kami juga melaksanakan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Tidak banyak yang kami salurkan ke mereka. Intinya bisa bermanfaat baginya,” ungkap Gok Ras.

Gok Ras menambahkan, komunitas yang dibentuknya tersebut setiap bulan sekali mengadakan baksos anjang desa. Dan untuk pendanaan nya ada donatur tetap selain dari anggota sendiri yang berdomisili di Bojonegoro, juga ada dari para pahlawan devisa seperti di Hongkong, Singapore, Malaysia, Jakarta, Bandung, Surabaya.

“Donatur RSB selain dari anggota juga ada dari para pahlawan devisa atau TKW. Dan keuangan kami sangat transparan dan jelas. Jika ada yang ingin bertanya-tanya terkait komunitas kami bisa hubungi saya sendiri selaku ketua RSB,” imbuh Gok Ras.

Gok Ras juga menyampaikan terima kasih kepada donatur sebagai pendukung kegiatan nya serta memberitahukan bahwa semua kegiatan baksos RSB di dokumentasikan via pemberitaan media dan YouTube. Agar para donasi mengetahui dan bisa dijadikan bahan referensi.

Baca Juga  Terkesan Pembiaran Bantuan Mobil Siaga  Untuk Pelayanan Desa Cekalang  Rusak Mangkrak.

Berikut ini link YouTube nya : https://youtube.com/@relawansosialbojonegoro8979

(Ras)

Komentar