oleh

Koramil 05/Dander Bahu Membahu Bersama Masyarakat Perkuat Tanggul Desa Ngunut

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya longsor susulan akibat abrasi Sungai Gandong, jajaran TNI dari Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama masyarakat Desa Ngunut, Kecamatan Dander, bergotong-royong dan saling bahu-membahu memperkuat tanggul penahan air area Tempat Pemakaman Umum desa setempat, Minggu (24/4/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, dengan melibatkan puluhan personel Babinsa Koramil 0813-05/Dander, Kepala Desa Ngunut beserta perangkat dan masyarakat sekitar.

Dikatakan oleh Danramil, karya bakti penebalan tanggul rusak yang dilaksanakan bersama masyarakat tersebut dalam rangka meminimalisir terjadinya longsor susulan di area Pemakaman Umum akibat terkikis arus air Sungai Gandong.

Mereka, memperkuat tanggul area pemakaman umum dengan cara menimbun bibir tanggul yang rusak dengan karung atau sak yang berisi pasir atau tanah, tiang pancang dari bambu serta sesek bambu sebagai penahan tanggul.

“Karya bakti dilaksanakan merupakan wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan. Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Baca Juga  Kapolres Gresik Hadiri Penutupan TMMD Ke - 111 Kodim 0817 Gresik

Reporter : Red/Hum

Komentar

Berita Rekomendasi