oleh

Koramil 0812/04 Tikung, Bersama BPBD Kab Lamongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada  Pasar Hewan

Lamongan, Rodainformasi.com – Sinergitas TNI bersama BPBD Kabupaten Lamongan dalam mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terus di lakukan.

Selain melakukan pengobatan dan pendataan hewan tertular, TNI Dan BPBD Kabupaten Lamongan  juga melakukan upaya penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat.

Seperti halnya yang di lakukan TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan melalui Koramil 0812/04 Tikung melakukan Penyemprotan bersama BPBD Kabupaten  Lamongan di pasar Hewan Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan,” ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Penyakit Kuku Dan Mulut (PMK) pada hewan. Kamis 16/06/2022

Dalam penyemprotan ini Danramil 0812/04 Tikung Lettu Inf Taman mengatakan, akan terus melakukan kegiatan ini dan selalu berupaya untuk  menekan penyebaran PMK.

Sinergitas yang sudah terjalin ini akan terus dilakukan untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan PMK dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat lokasi berkumpulnya hewan ternak.

Harapanya sebelum Idul Adha, penularan PMK bisa ditekan semaksimal mungkin, sehingga masyarakat tak perlu khawatir dengan adanya penyakit tersebut. Selain itu bagi para pedagang, tak perlu khawatir dengan harga ternak kurban bakal turun.

Baca Juga  PLN UIP JBTB Ketintang Giatkan Rutinitas Penyemprotan Disinfektan

“Tentu kami berharap ini segera berakhir. Sehingga tidak ada kekhawatiran baik dari masyarakat dan pedagang hewan kurban. Kami mohon doa agar penyakit PMK tak membuat dilema bagi siapapun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Lamongan, Muslimin menjelaskan, tim dari BPBD, akan terus melakukan pencegahan dan  menangani penyakit mulut dan kuku terhadap hewan atau ternak berkaki empat, berkuku belah.Dengan tujuanya, mengurangi penularan virus itu sendiri.

Kami melakukan penyemprotan untuk mitigasi pencegahan, dan diiharapkan hewan yang tertular bisa diminimalisir,” tegasnya. (Pendim0812 / Redaksi)

Komentar

Berita Rekomendasi