Koramil 0812/26 Pucuk, Terus Berpartisipasi Membentuk Karakter Generasi Muda Melalui Babinsa Masuk Sekolah

Lamongan,Rodainformasi.com – Satuan kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat, salah satunya melalui pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara.

Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan melaksanakan pembinaan kepada generasi muda Bangsa Indonesia dengan membentuk karakter yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi.

“Kami selaku Babinsa terus berpartisipasi aktif dalam membantu pendidikan karakter di wilayah guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ujar Babinsa Koramil 0812/26 Pucuk Serka Tegar usai memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan PBB kepada siswa/siswi kelas 3-5 SDN Tanggungan Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan, Selasa(29/08/2023).

Dirinya juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah demi terwujudnya siswa-siswi/pelajar yang memiliki sikap disiplin yang berakhlak baik, mempunyai karakter kebangsaan serta memiliki rasa cinta tanah air dan bela negara sebagai generasi muda penerus Bangsa Indonesia.

“Untuk mencapai kondisi yang diharapkan ini, salah satunya melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan pelatihan Baris Berbaris di sekolah–sekolah yang populer dengan istilah program Babinsa Masuk Sekolah”, Pungkasnya.

Baca Juga  Kapolda Jatim Pimpin Upacara Serah Terima Empat PJU dan Lima Kapolres Jajaran Polda Jatim

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Tanggungan ,Samsul Ma’arif menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh Babinsa Serka Tegar anggota Koramil 0812/26 Pucuk tersebut. Dirinya juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala agar bisa membentuk karakter dan kedisiplinan anak anak didiknya.

Selain kehadiran Babinsa, hadir pula Bhabinkamtibmas dari Polsek Pucuk yang turut serta mendukung kegiatan ini. Ini menunjukkan sinergitas yang solid antara TNI-Polri untuk bahu membahu mencetak generasi muda yang handal, disiplin dan mempunyai semangat juang yang tinggi.(Pendim0812 /Red)

Komentar